BPBD Sumba Barat Gelar Kegiatan Penyusunan Rencana Kontigensi Penanggulangan Bencana

Waikabubak-SJ ………….. Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kebupaten Sumba Barat menggelar Kegiatan Penyusunan Rencana Kontigensi Penanggulangan Bencana pada Kamis, (28/11/2019)di Aula BPBD Sumba Barat Weekarau. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari 28 – 29 November 2019.

Jemi Mella,SE Kabid Kedaruratan dan Logistik Penanggulangan Bencana Provinsi NTT mengatakan bahwa yang menjadi upaya menyeluruh dan proaktif dimulai dari pengurangan resiko bencana, tanggap darurat dan rehabilitasi serta rekontruksi. Penanggulangan bencana juga merupakan upaya bersama yang dilakukan oleh para pemangku kepentingan dengan peran dan fungsi yang saling melengkapi.

Dan mewujudkan terselenggaranya penanggulangan bencana secara terencana, terpadu dan terkoordinasi serta menyeluruh dengan pemanfaatan sumberdaya yang tersedia dalam rangka memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman, resiko dan dampak bencana.

“Penanggulangan bencana tidak hanya terfokus pada saat kejadian saja, tetapi yang lebih penting adalah bagaimana melakukan kegiatan untuk mendukung kesiap-siagaan dan meningkatkan kapasitas diri sendiri, masyarakat maupun Daerah itu sendiri,”ungkap Jemi.***

Liputan: Yunia Boling,-

Baca Juga :   DAMAI HADIR UNTUK CIPTAKAN KEDAMAIAN DI SBD