BLK Don Bosco Sumba dan PT DAIKIN Gelar Pelatihan Teknisi AC

Tambolaka-SJ………… Dalam rangka meningkatkan kompetensi Teknisi Air Conditioner, BLK Don Bosco bekerja sama dengan PT. DAIKIN Air Conditioning Indonesia mengadakan Pelatihan Teknisi Air Conditioner di Ruang praktek Pelatihan AC BLK Don Bosco, Weepangali, Kota Tambolaka, Sumba Barat Daya, NTT, tanggal 13-14 Desember 2022.

Peserta pelatihan diikuti oleh 7 orang dari  BLK Don Bosco, terdiri dari Instruktur 4 orang  dan siswa pelatihan teknik AC 3 orang. Pelatih dalam kegiatan pelatihan  Teknisi Air Conditioner ini, tenaga ahli dari Service Engineer PT. DAIKIN untuk wilayah Bali, Aris Harianto.

Pembukaan pelatihan Teknisi Air Conditioner dihadiri oleh Manager Service Wilayah Timur PT. DAIKIN Air Conditioning Indonesia, Nyoman Agus Surya Atmaja, Direktur BLK Don Bosco, Br. Ephrem Santos, SDB dan beberapa staf BLK Don Bosco.

Dipantau oleh media ini materi dalam pelatihan tersebut peserta diberikan teori dasar tentang unit dan instalasi unit AC, pemahaman unit indoor dan outdoor serta troubleshooting di unit indoor. Setelah teori dilanjutkan dengan praktek flaring, mengecek compressor menggunakan megger, cek troubleshooting unit AC inverter. Para peserta juga diberikan masukan tentang cara maintenance unit AC Split wall mounted dan unit AC Floor standing.

Pelatih Aris Harianto mengaku sangat senang memberikan pelatihan di BLK Don Bosco,  karena tempat pelatihan ini tertib dan luas, peralatan yang ada sudah sesuai dengan standard Daikin. Selain itu Aris juga merasa sangat dihargai karena peserta pelatihan sangat antusias mengikuti teori dan sangat aktif saat praktek.

“Saya harap supaya training ini bisa dilakukan secara berkala dan mengacu materi kurikulum Standard Daikin,” harapnya.

Sementara itu direktur BLK Don Bosco, Br. Ephrem Santos, SDB., mengatakan pelatihan yang dilaksanakan tersebut merupakan bagian kerja sama BLK Don Bosco dengan PT. DAIKIN Air Conditioning Indonesia untuk memberikan pengetahuan dan keahlian kepada tenaga pelatih BLK Don Bosco.

Baca Juga :   PERDANA TERBANG VIA TAMBOLAKA, NAM AIR BERIKAN PROMO SATU MINGGU

“Kegiatan pelatihan ini merupakan kerja sama BLK Don Bosco dengan PT. DAIKIN Air Conditioning Indonesia, pelatihan ini untuk  menyiapkan anak Sumba menjadi tenaga kerja kompeten di bidang Pendingin dan Tata Udara” kata Bruder Ephrem. *** (Red/001-22).-