Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat Sambangi Desa Binaan

Waikabubak-SJ……….  Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera diketahui. 

Seperti halnya Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay Bripka Andreas B. M. Mudja menyambangi salah satu warga binaannya di Desa Bolubokat, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah,  Senin (25/10/21). 

Melalui kegiatan sambang tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar warga menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing agar tetap kondusif serta didalam mengerjakan sesuatu agar senantiasa memperhatikan faktor keselamatan. 

Andreas juga berpesan apabila terjadi permasalahan tindak pidana di Desa atau melihat orang yang mencurigakan segera melaporkan kepada pihak kepolisian atau langsung menghubungi Bhabinkamtibmas sehingga bisa ditindak lanjuti. 

Di tempat terpisah Kapolres Sumba Barat, AKBP. FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa kegiatan sambang Desa ini rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas di wilayah desa binaannya setiap hari sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas. 

“Dengan terjalinnya kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat dapat tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucap Kapolres. *** (Yunia/004-21),-

Baca Juga :   BUPATI SUMBA BARAT SERAHKAN KENDARAAN OPERASIONAL BUMDES BANTUAN KEMENTERIAN DESA PDTT