BERBAGI KASIH DALAM PERAYANAN NATAL DAN TAHUN BARU 2019

Waingapu-SJ…………….Empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pegadaian, PT. ASABRI, PT. Garam dan Bank BTN bekerja sama memeriahkan Perayaan Natal Dan Menyambut Tahun Baru 2019 dengan berbagi Kasih. Rabu, 15 November 2018 di Taman Sandlewood, kota Waingapu Sumba Timur.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Timur, DPRD kabupaten Sumba Timur, FORKOPIMDA, Pimpinan empat BUMN, perwakilan BUMN se-Sumba Timur, Rektor Universitas Kristen Wira Wacana Sumba, Kepala Sekolah serta perwakilan Panti Asuhan penerima bantuan.

Damar Latri Setiawan, Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan PT. Pegadaian Persero dalam sambutannya mengatakan bahwa BUMN mendapat amanah untuk berbagi kepada masyarakat.

“Selain menjalankan bisnis, semua BUMN mendapat amanah untuk membagi sebagian labanya kepada masyarakat dalam bentuk santunan” tuturnya.

Damar juga menjelaskan bahwa pemberian santunan dan bantuan tersebut dalam rangka perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru 2019 dan kami melihat bahwa pulau Sumba sangat toleran terhadap umat beragama.

Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan PT. Pegadaian Persero ini memaparkan beberapa lembaga yang mendapatkan bantuan dan santunan dari BUMN.

“Yang mendapatkan bantuan dari BUMN diantaranya Gereja Kristen Sumba, Pau Umabara – Waingapu, Gereja Kristen Sumba, Palla Pusat Waitabula, Gereja Kristen Sumba Wee Ranu Anugerah Waikabuba, Panti Asuhan Kristen 263 Prailiu Kecamatan Kambera, Panti Asuhan Nurani, Kirebo, Waikabubak, Panti Asuhan Bakti Luhur Putri, Waikabubak, masing-masing memdapatkan bantuan sebesar Rp. 100.000.000. Bantuan sarana Anak sebanyak 500 anak sebesar Rp. 175.000.000, Bantuan sarana dan prasarana SD Masehi Prawora sebesar Rp. 100.000.000, bantuan pasar murah sebesar Rp. 25.000.000, Taman Baca SD Masehi Payeti sebesar Rp. 80.000.000, bantuan sarana dan prasana umum dinas kebersihan Waingapu sebesar Rp. 100.000.000 dan total bantuan perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 untuk Provinsi NTT sebesar Rp. 1.155.000.000” jelasnya.

Baca Juga :   PERNYATAAN SIKAP CAPAYUNG SBD ATAS PERPANJANGAN PPKM

Nuril Islamiah, Pimpinan Wilayah VII Denpasar Pengadaian Persero saat diwawancarai disela-sela kegiatan menjelaskan latarbelakang pelaksanaan kegiatan di Waingapu, Sumba Timur.

“Kami memilih Sumba khususnya Waingapu Sumba Timur sebagai tempat pelaksanaan kegiatan dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru karena kami melihat mayoritas Nasrani ada di Pulau Sumba serta toleransi antar umat beragama sangat luar biasa” kata Nuril Islamiah.

Salah satu mahasiswa Universitas Kristen Wira Wacana Sumba, Rambu Kudu Tamu Apu, yang mendapatkan beasiswa saat di wawancarai menyampaikan rasa senang dan berterima kasih kepada BUMN yang telah memberikan beasiswa.

“Saya senang karena mendapatkan beasiswa dan saya mengucapkan terima kasih kepada BUMN. Kami berharap agar BUMN makin sukses kedepan dan bermanfaat bagi masyarakat” tutur Rambu Kudu.

Pdt. Jack Malo Bili, S.Th dari GKS Palla yang dihubungi media secara terpisah menyampaikan terima kasihnya empat BUMN tersebut dan berjanji akan menggunakan dengan baik dana bantuan tersebut untuk pembangunan GKS Jemaat Palla.

“Bagi kami ini adalah mujizat, jawaban Tuhan atas doa-doa kami bagi selesainya pembangunan gedung GKS Palla, dan tentunya kami bersedia memberikan laporan pertanggungjawaban atas penggunaan dana tersebut” ujarnya. (JSW),-

Leave a Reply

Your email address will not be published.