Babinsa Bersama Sat Pol PP Tertibkan Pedagang Pasar Lama Kota Waikabubak

Waikabubak – SJ…………Sudah seharusnya jika trotoar menjadi sarana bagi para pejalan kaki untuk beraktivitas sehari-hari. Namun, itu tidak berlaku bagi pedagang kaki lima (PKL) di pasar lama Kota Waikabubak  Kecamatan Kota Waikabubak. Trotoar yang berada di lokasi itu, seolah menjadi tempat yang nyaman bagi para pedagang kaki lima.

Hal tersebut dikatakan oleh Babinza Koramil 1613 01 Kota Loli Serda Duzan kepada media ini Senin,(06/12/2021)dilokasi pasar lama Kota Waikabubak.

Meski sebelumnya sudah diperingatkan oleh pihak Satpol PP dan Babinza setempat. Namun, peringatan itu seolah tak berarti. “Sebelumnya sudah ada pemberitahuan, tapi mereka (PKL) tidak merespon.

Bahkan, para PKL yang sering berjualan ditrotoar  itupun tak segan-segan membuat Satpol PP setempat kewalahan. 

“Tetap saja menjual di samping itu. Kayak kucing-kucingan, kami tidak ingin lagi ada pedagang yang berjualan tidak pada tempatnya. Ini sangat mengganggu keindahan dan kenyamanan pasar kita, serta mengganggu pengguna jalan,” ungkap Duzan.

Tim yang turun saat ini menyusuri keseluruhan bagian pasar. Setiap pedagang yang melanggar langsung disuruh pindah oleh tim ke tempat yang seharusnya. *** (Yunia/004-21),-

Baca Juga :   Polres SBD Gelar Apel Pasukan Penanggulangan Bencana Alam