APEL GELAR PASUKAN OPERASI ZEBRA TURANGGA 2022 POLRES SBD

Tambolaka-SJ……….  Dalam rangka cipta kondisi kamseltibcar lantas menjelang Natal 2022 dan Tahun baru 2023 pada masa pandemi COVID-19 yang bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Senin (03/10/2022) pukul 07.30 Wita bertempat di lapangan apel Polsek Laura Polres SBD, dengan di pimpin oleh Wakapolres SBD Kompol I KETUT MASTINA, S.Sos, dan dihadiri oleh Wakil Bupati Sumba Barat Daya MARTEN CHRISTIAN TAKA, Dandim kodim 1629/SBD LETKOL CZI NOVI KURNIAWAN, ST , Wadanyon Batalyon C Pelopor AKP SIGIT WAHYU AFRIANTO, S.I.K ,dan  para PJU Polres.

Giat Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra  Turangga 2022 melibatkan unsur TNI, Personel Brimob Batalyon C, gabungan staf, Dishub & Pol PP tersebut sebagai bentuk Konsolidasi persiapan pelaksanaan Operasi Harkamtibmas dalam rangka mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang Presisi di Wilayah hukum Polres Sumba Barat Daya.

Apel gelar pasukan Operasi Zebra  Turangga tahun 2022 digelar diseluru indonesia selama 14 hari mulai hari ini tanggal 3 oktober s.d 16 oktober 2022 jadi diharapkan semua masyrakat sebelum berangkat kerja,bisa memeriksa kelengkapan: 1) Surat surat berkendara STNK/SIM, 2) Lengkapi kelengkapan kendaraan (kaca spion plat dll), 3) Pakai helem bagi pengendara roda dua, 4). Dilarang menggunakan henpon saat  berkendara,    5). Dilarang berboceng lebih dari 2 orang, 6). Dilarang berkendara untuk anak dibawah umur, dan    7). Memakai safety belt bagi pengendara mobil.

Apel gelar pasukan dilaksanakan dengan maksud untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Personel maupun sarana dan prasarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan. Perlu di perhatikan juga Sasaran operasinya itu segala bentuk potensi gangguan yang berpotensi mengganggu Kamseltibcar Lantas utamanya pengendara dibawah umur.

Baca Juga :   SBD BERDUKA, ANGGOTA DPRD ANANIAS BULU MENINGGAL DUNIA

Dalam amanatnya Wakapolres menyampaikan kepada seluruh Personel dan semua unsur terkait untuk mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara edukatif dan humanis serta melakukan penindakan hukum secara selektif dan memprioritaskan keselamatan pengendara.

“Kita sebagai unsur pelaksana dalam Operasi ini, harus bisa menyatu dengan masyarakat mengingat tugas kita untuk keselamatan masyarakat serta memberikan rasa aman bagi warga masyarakat sehingga mereka dapat melakukan segala aktifitasnya dan bermanfaat bagi peningkatan kualitas hidup dan kehidupan masyarakat, utamakan pelayanan yang humanis agar masyarakat jangan takut pada kita”  ungkap Wakapolres. *** (Octa/002-22).-