PEMDA SBD DUKUNG PRA SIDANG RAYA PGI DI GKS MATA

Sekda SBD Drs. A. Umbu Zaza, M.Si (kiri) bersalaman dengan Ketua Panitia Pdt. Benyamin Kondi, S.Th disaksikan wakil ketua panitia Pdt. Irene Takandjandji, S.Th

Tambolaka-SJ……………………. Pemda Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) mendukung pelaksanaan Pra Sidang Raya Perempuan Gereja yang akan dilaksanakan pada tanggal 2-5 November 2019 di GKS Mata Weetebula SBD. Demikian diungkapkan Sekda SBD, Drs. A.Umbu Zaza, M.Si usai mengikuti rapat koordinasi panitia pra sidang dengan Pemda SBD, Selasa 15/10/19 di gedung GKS Mata.
Lebih lanjut Umbu Zaza menjelaskan Sidang Raya ini merupakan bagian dari pembangunan keimanan yang bersifat gerejani, membangun itu bisa dari fisik maupun non fisik, oleh karena itu pembangunan merupakan bagian dari tanggung jawab Pemerintah Daerah.
“Untuk membangun manusia yang beradab baik, partisipasi dan dukungan dari Pemda sudah pasti akan menjadi bagian dari tanggung jawab membangun daerah ini” ungkapnya.


Dukungan Pemda SBD disini adalah dukungan dalam bentuk dana dan partisipasi lain. Umbu Zaza juga menghimbau kepada Panitia bahwa pelaksanaan pra sidang raya di SBD ini mempertaruhkan masyarakat dan Pemda SBD, oleh karena itu diharapkan panitia bersama Pemda harus bekerja secara sungguh-sungguh. Dan kepada masyarakat SBD Umbu Zaza berpesan melayani lebih sungguh.


Hal senada juga diungkapkan ketua Panitia Pdt. Benyamin Kondi, S.Th ditempat terpisah bahwa Pemda SBD sangat respon dan sangat mendukung panitia, setiap permintaan dari panitia, Pemda selalu siap untuk membantu menyelesaikan kendala-kendala yang dihadapi oleh panitia.

Tim Sekretariat Panitia Pra Sidang Raya PGI


“Mulai sekarang sampai dengan pelaksanaan pra sidang raya kita akan bangun komunikasi yang intens dengan Pemda SBD” tutur Pdt. Min Kondi.
Terkait kesiapan panitia secara menyeluruh dirinya mengatakan sudah mantap dan hampir siap 100% untuk pelaksanaan pra sidang raya yang akan mengikut sertakan 89 sinode di seluruh Indonesia.

Baca Juga :   Sumber Air Weewitu Dan Weelasara Jadi Kontribusi Bagi 4 Desa


“Kami akan mensukseskan kegiatan pra sidang raya yang ke 17 ini. Saya percaya dengan kekompakan, kebersamaan dan kesehatian apalagi sudah bersama-sama dengan Pemerintah yang memback-up panitia dari berbagai segi kebutuhan, dengan pertolongan Tuhan pasti dapat mensukseskan pelaksanaan pra sidang raya di SBD” ujarnya lebih lanjut.


Salah satu peserta rapat dari Wewewa Timur, Pdt. Daniel Malo, S.Th Pendeta GKS Elopada yang tergabung dalam klasis Nyura Lele mengatakan kesiapan pihaknya dalam menyukseskan pelaksanaan pra sidang raya mendatang.
Sesuai dengan pembagian tugas untuk tanggung jawab konsumsi dirinya mengatakan klasis Nyura Lele akan berpartisapasi secara penuh.
“Untuk mempermudah nanti, kami harapkan adanya komunikasi yang intens antara panitia inti dengan klasis-klasis sehingga memudahkan dalam melakukan koordinasi” katanya.

Pdt. Daniel Malo, S.Th saat memberikan masukannya (berdiri)


Dirinya juga berharap agar seluruh GKS maupun denominasi lainnya secara bersama-sama saling bahu membahu dalam menyukseskan pra sidang raya nanti.
“Suksesnya pelaksanaan pra sidang raya nanti merupakan taruhan kita semua baik gereja, masyarakat dan pemerintah oleh karena kita harus saling bekerja sama demi suksesnya kegiatan besar tersebut” tutupnya. (Octa),-