Anak Terlindungi, Indonesia Maju

Waingapu-SJ……….. Dalam momentum memperingati Hari Anak Nasional,  Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,  I Gusti Ayu Bintang Darmawati meresmikan rumah layak anak di kabupaten Sumba Timur, saat melakukan  kunjungannya di Kabupaten Sumba Timur.

Menteri PPPA,  I Gusti Ayu Bintang Darmawati diterima langsung oleh bupati Sumba Timur dan di sambut baik oleh segenap masyarakat Sumba Timur di halaman rumah Perlindungan Anak dan Perempuan, Jalan Adam Malik kabupaten Sumba Timur Nusa Tenggara Timur, Kamis (4/8/2022) yang lalu.

Mentri yang akrab disapa Bintang Puspayoga mengatakan, kehadirannya kembali berjumpa dengan masyarakat Sumba Timur membangun komitmen dan kerja sama pemerintah bersama masyarakat dalam upaya membentuk rumah perlindungan anak.

“Kami berharap agar dapat bekerja sama memonitoring dan menevaluasi mekanisme pelayanan rumah perlindungan anak dan merehabilitasi dalam menfdampingi proses hokum hingga tintas,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, keberadaan Rumah Layak Anak ini akan sangat bermanfaat sebagai tempat penampungan sementara anak-anak kita yang mengalami kekerasan juga bisa digunakan secara maksimal untuk meningkatkan pelayanan terhadap perempuan dan anak penyintas kekerasan.

“Saya sangat berharap dengan momentum hari ini kita merayakan Hari Anak Nasional saya ingin menyampaikan bahwa setiap tahun mulai dari tahun 2020 lalu dengan tema besar Anak Terlindungi Indonesia Maju, hari ini adalah hari untuk anak bergembira, melalui kesempatan ini dengan rangkaian Peresmian Rumah Aman Anak yang di lindungi, kita bangun komitmen Bersama dalam pemenuhan hak anak agar anak kita menjadi harapan dan kebanggaan Indonesia” jelasnya.

Semnatar itu Bupati Sumba Timur,  Kristofel A Praing mengatakan peresmian rumah perilindungan anak yang bertepatan pada Hari anak Nasional (HAN) yang dihadiri langsung oleh Menteri pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Baca Juga :   Panwaslu SBD Klarifikasi Terkait Postingan di Media

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sumba Timur mengapresiasi dan terimakasih yang tulus atas kunjungan kembali Ibu Mentri PPPA I Gusti Bintang Darmawati S.E, M.Si atas kunjungan dan perhatian terhadap Daerah kami khusus dalam upaya memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak penyintas kekerasan” ujar Praing. *** (Dennis-006-22).-