Aksi Peduli Lingkungan, Serda Rusman Babinsa Koramil 1613-03/Katikutana Dan Warga Bersihkan Jalan

Waibakul-SJ……….. Dalam rangka membangun kebersamaan dan menumbuhkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungannya, Serda Rusman anggota Babinsa Koramil 1613-03/Katikutana bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan jalan di Desa Maradesa, Kecamatan Umbu Ratunggay Tengah, Kabupaten Sumba Tengah, pada Senin (4/4/22). 

Kegiatan kerja bakti pembersihan lingkungan di desa merupakan salah satu kegiatan rutinitas yang sudah terjadwal setiap satu minggu sekali. Peran serta Babinsa yang ikut bekerja mampu memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam aktifitas gotong royong di daerahnya, sehingga mampu membangun kekompakan bersama guna menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman dan sehat.

“Semoga kedepannya wilayah kita jadi semakin maju dan kebersihan tetap terjaga, dan kami menghimbau kepada warga untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat, selain membuat lingkungan kotor juga akan berdampak pada kesehatan kita,” ungkap Serda Rusman.

Rusman menambahkan, aksi kerja bakti ini kita memilih sasaran jalan yang telah ditumbuhi rumput tinggi dan semak belukar dengan membawa alat masing-masing dari rumah, kami membersihkan jalan ini, agar aman dan nyaman dilalui oleh warga.

“Setiap pelaksanaan kerja bakti, pasti kita selalu berkoordinasi dengan aparat kelurahan dan tokoh masyarakat, untuk menentukan sasaran dan mengumumkan kepada warga. Kegiatan ini harus terus dilestarikan, agar memberikan contoh kepada para generasi penerus kita, menjaga dan meneruskan budaya gotong royong untuk kebaikan bersama,” tutup Serda Rusman.

Salah satu warga yang ikut kegiatan kerja bakti tersebut mengucapkan terima kasih atas keterlibatan Babinsa dan masyarakat, yang telah bekerja sama memelihara kebersihan di lingkungannya. *** (Yunia/004-22),-

Baca Juga :   Pemdes Bisesmus Salurkan Dana 51 Juta Untuk 85 KK Terdampak Covid-19