4 Kepala Desa Kecamatan Loura Dilantik oleh Wakil Bupati SBD

Karuni- SJ………. 4 kepala desa dari Kecamatan Loura dilantik oleh Wakil Bupati SBD, Marthen Christian Taka, S. IP, di aula kantor kecamatan Loura Desa Karuni Kecamatan Loura Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Nusa Tenggara Timur, Kamis (14/10/21).

Adapun 4 kepala desa terlantik tersebut adalah Fransiskus Asisi Ngongo Bili dari desa Loko Kalada, Yosep Malo Bora dari desa Wee Kambala, Yohanes Umbu Leli Adolf dari desa Logo Tena dan Stefanus Malo Kii dari desa Payola Umbu.

Usai diambil sumpah dan dilantik secara resmi oleh Wakil Bupati Marthen Christian Taka, S. IP, keempat kepala desa tersebut menandatangani pakta integritas disaksikan oleh Wakil Bupati.

Dalam arahannya Wakil Bupati Chris Taka menegaskan agar ke-4 kepala desa terlantik membangun desanya sesuai dengan RPJMDes.

‘Kepala desa agar memanfaatkan kekuatan-kekuatan yang ada di desa mulai dari BPD, LPM, PKK, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan stake holder lakinya yang ada di desa ” ungkap Wakil Bupati.

Transparansi, akuntabel dan integritas yang tinggi sangat dibutuhkan dalam membangun desa. Tata kelola keuangan desa agar sesuai aturan regulasi yang ada.

“Dana desa sekarang semakin bertambah, sehingga kepala desa harus mengelolanya dengan baik, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat desa” jelas Wakil Bupati SBD.

Pantauan media pelantikan dan pengambilan sumpah kepala desa serentak dan antar waktu kecamatan Loura ini dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD, H. Syamsi P Golo, ST,. Wakapolres SBD, Kompol Yosep Taus Tilis, Danki Brimob Kompi 1 Yon C Pelopor SBD, Iptu I Wayan Sudiarta, Kasdim 1629/SBD, Mayor Czi. Sunoko, Anggota DPRD Tobias D. Lelu, beberapa pimpinan OPD lainnya, PJU Polres SBD, Pejabat Koramil 01/Loura dan Camat Loura beserta jajarannya. *** (Octa/002-21). –

Baca Juga :   Bupati SBD Edukasi 77 Penumpang KM EGON Asal Lembar NTB

Leave a Reply

Your email address will not be published.