11 Personel Kodim 1613/Sumba Barat, Korp Raport Kenaikan Pangkat

Waikabubak-SJ………. Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi, S.Hub.Int, memimpin langsung acara korp raport kenaikan pangkat Bintara Prajurit Kodim 1613/Sumba Barat yang digelar di Lapangan Makodim, Jalan Gajah Mada, Kelurahan Maliti, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, pada Jumat (1/4/22) pagi. 

Dandim 1613/Sumba Barat memimpin secara langsung acara korp raport kenaikan pangkat bagi 11 orang Bintara Prajurit Kodim 1613/Sumba Barat dari Serda ke Sertu.

Dalam sambutannya, Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi, S.Hub.Int menyampaikan selamat kepada personel yang naik pangkat, karena kenaikan pangkat adalah bentuk penghargaan atas prestasi dan dedikasi kerja yang dilakukan oleh setiap prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada satuan, bangsa dan negara.

“Secara pribadi dan atas nama komando, saya mengucapkan selamat kepada personil yang naik pangkat. Diharapkan dengan bertambahnya pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama akan meningkatkan motivasi kerja yang lebih baik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit,” ucap Dandim dalam sambutannya.

Lanjut Dandim mengatakan, sebagai bentuk rasa syukur dengan kenaikan pangkat ini salah satunya dengan tidak melakukan pelanggaran yang merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan. Dengan kenaikan pangkat maka pola pikir juga tambah dewasa salah satunya selalu bersyukur dimanapun kita bertugas.

“Pangkat adalah suatu penilaian yang dilaksanakan oleh satuan terhadap prajuritnya. Dan perlu diketahui, bahwa kenaikan pangkat bukanlah hak atau hadiah, akan tetapi suatu prestasi yang dilakukan oleh prajurit itu sendiri, sehingga bisa tepat waktu untuk naik pangkat,” ungkapnya.

Usai acara korp raport, dilanjutkan pemberian ucapan selamat dan penyiraman air bunga oleh Dandim 1613/Sumba Barat diikuti oleh seluruh peserta yang hadir.

Baca Juga :   Dandim Beri Apresiasi Tim Satgas TMMD 109 Kodim 1629/SBD

Hadir dalam acara tersebut, Pabung 1613/Sumba Barat Mayor Caj Mulyono, Para Perwira Seksi Kodim Kodim 1613/SB, Para Danramil Jajaran, Perwakilan Prajurit dan PNS Kodim beserta Pengurus dan perwakilan anggota Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1613/Sumba Barat. *** (Yunia/004-22),-