APEL PENGAMANAN BERSAMA MALAM TAHUN BARU 2020

Kapolres SBD, AKBP Yoseph F.H> Mandagi saat menjadi inspektur upcara pengamanan malam tahun baru 2020

Tambolaka-SJ …………… Bertempat di Lapangan Polsek Loura  dilaksanakan apel pengamanan bersama malam Tahun Baru 2020, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat Daya (SBD) AKBP Yoseph F.H. Mandagi, S.Ik bertindak sebagai inspektur upacara. Apel bersama ini juga dihadiri oleh Dandim 1629/SBD, Letkol Kav. Sigit Priyo Utomo, Kasat Pol PP Drs. Daud L. Taka, Wakil Ketua I DPRD SBD, H. Syamsi P. Golo, ST, Kapolsek Loura Kompol   I Ketut Mastina, S.Sos, Pasi Inteljen Lettu A. Mukib dan Kabid Penegak Perda Satpol PP Rinda Nur Cahyani, SH. Bertindak sebagai komandan upacara Iptu Pertus Muda.

Turut hadir dalam apel bersama ini (ki ke ka) Pasi Inteljen Kodim SBD LettuA. Mukib, Kasat Pol PPDrs. Daud L. Taka, Kabid Penegak Perda Rinda Nur Cahyani, SH, Wakil Ketua I DPRD SBD, H. Syamsi P. Golo, ST, Dandim 1629/SBD, Letkol Sigit P. Utomodan Kapolsek Loura Kompol I. Ketut Mastina, S.Sos

Dalam arahannya Kapolres SBD, AKBP Yoseph F.H. Mandagi, S.Ik mengatakan pengamanan malam tahun baru 2020 diberikan kebebasan waktu bagi masyarakat yang ingin merayakan penyambutan tahun baru tahun 2020, sepanjang tidak mengganggu ketertiban dan keamanan.

Yang menjadi fokus penanganan dalam pengamanan malam tahun baru adalah tidak adanya motor resing yang berpawai mengganggu ketentraman serta minuman alcohol yang berlebihan yang menjadi pemicu adanya keributan.

“Kalau ada yang mabuk diamankan saja, tetapi tidak boleh dengan kekerasan, yang mengganggu dengan motor resing ditahan saja biar malam tahun baru tidak pake motor dulu, dikeluarkan nanti tanggal 3 Januari 2020 saja” tutur Kapolres dalam sambutannya.

Baca Juga :   Kapolres Sumba Barat Terima Bantuan Dari Presiden RI

Kapolres yang dihubungi media usai apel pengamanan bersama mengatakan titik-titik yang manjadi fokus patroli pengamanan adalah gereja-gereja yang ada disekitar Kota Tambolaka baik yang melakukan misa dan ibadah malam tahun baru dan titik keramaian diseputaran Waitabula.

“Kita memberi kebebasan masyarakat merayakan Tahun Baru sampai dia selesai, sepanjang tidak mengganggu ketentraman masyarakat. Jika ada yang mengganggu ya kita akan amankan” ungkapnya.

AKBP Yoseph juga menghimbau masyarakat SBD agar menyongsong tahun baru 2020 dengan pengharapan yang lebih baik dengan tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan.

Hal senada juga disampaikan oleh  Kasat Pol PP SBD, Drs. Daud L. Taka yang akan melakukan patrol dan pengamanan bersama TNI/Polri. Dirinya berharap agar penyambutan malam tahun baru ini berjalan lancar, aman dan tertib khususnya pada saat beribadah.

“Kita berharap setelah ibadah/misa tutup tahun ini, masyarakat dengan kegembiraannya menyambut tahun baru mempunyai niat yang tulus dan dengan sadar tidak menciptakan hal-hal yang tidak diinginkan masyarakat pada umumnya” tuturnya.

Lebih lanjut Daud mengatakan pihaknya bersama tim pengamanan akan keliling (mobile) bahkan akan mampir ke beberapa titik-titik yang merupakan tempat berkumpulnya masyarakat merayakan malam tahun baru.

Doa dipimpin oleh Ustadz H. Syamsi P. Golo, ST

“Harapan kita di tahun 2020 ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya karena sekarang sudah Polres dan Kodim SBD yang sangat membantu pihaknya dalam melakukan pengamanan malam tahun baru 2020” ujarnya.

Dipantau oleh media ini Selasa, (31-12-19) setelah acara makan bersama tim langsung bergerak menuju gereja-gereja yang melakukan ibadah dan misa untuk melakukan pengamanan, sedangkan tim lain yang menggunakan sepeda motor segera bersiap-siap untuk berpatroli keliling melakukan pengamanan. Dalam apel bersama ini juga dilakukan syukuran atas adanya 5 personil Polres SBD yang memperoleh kenaikan pangkat. *****

Baca Juga :   DANDIM 1629/SBD AJAK SEMUA PIHAK SINERGI MEMBANGUN NKRI

Liputan: Octav Dapa Talu.-

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!