​Kepala Dinas Sosial Kab. Sumba Timur tekankan sifat Brutal Pemuda agar Dibuang

SJ(27/12/17)- Waingapu, Puncak perayaan Natal Forum Komunikasi Pemuda Kawangu yang jatuh Tanggal 27 Desember 2017 yang di hadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kab. Sumba Timur, Ir. Pura Tanya yang dilaksanakan di Mondulambi Kel. Kawangu meningalkan kesan tersendiri.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi gerakan muda mudi kawangu yang bersatu dalam Forum Komunikasi Pemuda Kawangu karena berhasil mengubah paradigma masyarakat tentang pemuda kawangu yang brutal dan harapannya rasa solidaritas dan toleransi ini tetap dijaga dengan membuang sifat egois dan brutal” tutur Ir. Pura Tanya

Kepala Dinas Sosial Kab. Sumba Timur
Kepala Dinas Sosial Kab. Sumba Timur

Senada dengan bapak Ir. Pura Tanya, Bapak Stefanus Hina Hunga Meha.S,pd mengatakan “Harapan bisa terpupuk rasa persaudaraan dan kesatuan para pemuda seperti yg terjadi malam ini sehigga cap brutal anak kawangu yang selama ini melekat di masyarakat dapat di hilangkan”

 kegiatan yang di Buka dengan Tarian Tradisional Panapang Baru Oleh Anak SD Negeri Palindi , juga dimeriakan dengan Puisi Oleh Forum Komunikasi Pemuda Kawangu, Ana Humba Community dan Komunitas Ana Tana serta 2 Fragmen masing-masing dari Ana Humba Community dengan Judul Kedatangan Keselamatan dan dari Komunitas Ana Tana permulaan dan Akhir.

 Kegiatan yang dihadiri oleh Bapak Kepala Dinas Sosial Kab. Sumba Timur, Camat Pandawai , Lurah Kawangu, GMNI Waingapu, Ana Humba Community yang dibina oleh Umbu Nababan, Komunitas Ana Tana dinamisator Sepritus Tangaru Mahamu, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kawangu.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan solidaritas antar pemuda yang ada di Kawangu Mulai dari pemuda Watumbaka, Pemuda Kanjora, Pemuda Marada Wittu, Pemuda Jembatan dan pemuda Muslim Kalangga sehingga selain merayakan natal juga menanamkan Nilai Toleransi yang tinggi dan merubah paradigma bahwa pemuda kawangu adalah pemuda yang Brutal sehingga lebih meningkatkan nilai-nilai positif yang ada dikawangu” tutur ketua Panitia Kegiatan Pentas Natal dan Tahun Baru, Ferdinan Hina Makera.

Baca Juga :   ​MASYARAKAT DESA KARUNI LAPORKAN KEPALA DESANYA