WAKIL BUPATI SUMBA TENGAH TERKESAN DENGAN SEMANGAT NASIONALISME UNITRI MALANG

Malang-SJ………..  Wakil Bupati Kabupaten Sumba Tengah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Ir Daniel Landa menghadiri langsung pelaksanaan wisuda ke-38 Unitri Malang di GOR Kampus,  Sabtu (26/3/22/. Turut mendampingi Wakil Bupati, Wakil Ketua TP PKK Sumba Tengah, Adriana A. Buli, S.Pd., dan Kabag Kesra Sumba Tengah, Naomi Rambu Day, SP.

 Kehadiran Wakil Bupati tersebut sebagai bentuk penghargaan undangan dari Unitri Malang, mengingat putra-putri daerah Sumba Tengah yang mengemban pendidikan di Unitri Malang cukup banyak.

Kehadiran  Ir. Daniel Landa selaku wakil Bupati Sumba Tengah sekaligus merupakan kunjungan balasan ke Unitri Malang atas kunjungan Rektor Unitri pada November 2021 dalam rangka penandatanganan  MoU antara Pemda Sumba Tengah dengan UNITRI Malang.

Kehadiran Dainel Landa ini juga untuk memberikan semangat dan motivasi para mahasiswa asal Sumba Tengah untuk serius dalam menuntut ilmu dan menimba banyak pengalaman di Malang Jawa Timur, demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia guna turut membangun Sumba Tengah.

Daniel Landa mengucapkan terima kasih atas penghargaan dan kepercayaan yang diberikan kepada pemerintah Sumba Tengah untuk menyampaikan sambutan di acara wisuda sarjana dan magister Unitri Malang kali ini.

Wakil Bupati Sumba Tengah, Ir. Daniel Landa dalam sapaan singkatnya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia di bidang pendidikan, lewat kesempatan ini kami sampaikan kerjasama dengan badan pengurus dengan lembaga pendidikan Unitri berupa penandatangan MoU bersama pada tanggal 16 November 2021 yang lalu.

“Sumba Tengah mengucapkan terima kasih atas undangan dari Unitri Malang untuk menghadiri langsung pelaksanaan Wisuda ke-38 tahun 2022 ini” ungkapnya.

Daniel Landa juga menyampaikan kesannya dengan pelaksanaan wisuda secara during yang berjalan dengan baik, tertib dan lancar.

Baca Juga :   Taklukan Dunia Dengan Menguasai Bahasa Inggris

“Saya sangat terkesan dan merasakan adanya semangat nasionalisme di kampus ini. Saya mendengar nama-nama wisudawan disebut, para wisudawannya berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, ini luar biasa” tuturnya dengan bangga.

Dirinya  juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati, serta memberikan arahan agar  para wisudawan menggunakan kemampuan yang diperoleh dan dimiliki selama menimba ilmu di Unitri untuk bersaing secara kompetitif di dunia kerja.

“Jadilah pelita untuk menerangi seklilingmu berbuatlah baik demi masa depanmu dan jagalah nama almamatermu” tutrnya.

Wakil Bupati Sumba Tengah, Ir. Daniel Landa (kedua dari kanan) bersama ibu, saat bincang-bincang dengan pimpinan dan dosen UNITRI Malang

Ketika dihubungi oleh media ini seusai acara wisuda dan jamuan makan siang, Danile Landa mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya atas undangan, penyambutan dan penerimaan dari Unitri Malang dan berharap kedepan dapat mengkongkritkan bentuk kerjasama lebih lanjut dengan Unitri sebagai tindak lanjut dari MoU yang lalu.

“Kami berharap akan segera mengkongkritkan bentuk kerjasama lebih lanjut dengan Unitri sebagai tindak lanjut dari MoU yang lalu, karena hal ini sangat penting bagi peningkatabn kualitas SDM putra-putri Sumba Tengah” harapnya.

Dalam kunjungannya di Unitri, Wakil Bupati dan rombongan juga meninjau Science Park/Pusat Laboratorium Fakultas Pertanian Unitri Malang bersama Rektor Unitri, Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 2, Wakil Rektor 3, Kepala Laboratorium, Humas, Staf dan beberapa dosen Unitri Malang.

“Saya mendapatkan penjelasan dari Kepala Lab tadi, saya sangat terkesan, dan produk-produk yang dihasilkan di Lab memang dibutuhkan di daerah kami, seperti pembibitan, peternakan ulat sutra, pengolahan kopi dan lain-lain” tuturnya.

Lebih labih lanjut Daniel Landa menambahkan Unitri Malang memanfaatkan keraifan local yang ada di negeri ini. Semua bahan bakunya ada di daerah kita, tinggal bagaimana adik-adik dari Sumba khususnya Sumba Tengah betul-betul belajar dan memanfaatkan laboratorium ini sehingga bisa kembali ke daerah dan mengembangkannya di Sumba.

Baca Juga :   HHI Malaikat Bagi PAUD Hati Nurani

“Saya akan sampaikan hal-hal ini kepada Bapak Bupati Sumba Tengah untuk kerjasama lebih lanjut dan juga kami bisa mengirim Pak Kadis Pertanian untuk kerjasama teknis lebih lanjut dengan Lab Pertanian Unitri Malang” katanya.

Hal senada juga disampaikan Kabag Kesra Naomi Rambu Day, SP., ia mengucapkan terimakasih atas kerjasama ini dan juga atas undangan menghadiri wisuda Unitri kali ini.

“Saya sangat bersyukur berkesempatan datang ke Unitri bersama Bapak Wakil Bupati dan ibu Wakil dan teman-teman. Karena seorang Profesor Doktor (red Rektor Unitri Malang) saja, beliau dengan rendah hati datang mengunjungi daerah kita yang jauh di Sumba November lalu” tuturnya bangga.

Naomi menjelaskan, masa kita  hanya hadir secara daring saja di wisuda ini? Karena itu kami dari Sumba Tengah walaupun agenda Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati sangat padat, kami berusaha untuk bisa hadir secara langsung di Unitri, sekalian sebagai kunjungan balasan kami atas kunjungan Bapak Rektor yang lalu ke Sumba Tengah dan syukur akhirnya kami bisa datang dan ikut acara wisuda hari ini.

Sementara itu Agustinus Ghunu, SE., M.MA., M.AP salah satu Dosen yang turut mendampingi Wakil Bupati Sumba Tengah, Rektor dan Pimpinan Unitri Malang saat dihubungi media ini menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah turut membantu menyukseskan baik itu acara wisuda.

“Saya sangat bersyukur dan beterimakasih kepada teman-teman dari Pemda Sumba Tengah, maupun Pimpinan UNITRI, rekan-rekan sekerja Unitri, panitia wisuda, adik-adik perwakilan mahasiswa asal Sumba Tengah dan penari serta semua pihak yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu telah menyukseskan semua acara ini dengan baik, aman dan lancar hari ini”katanya bangga.

Baca Juga :   57 Mahasiswa STKIP Weetebula Diyudisium

Secara khusus Agustinus Ghunu juga mengucapkan  terimakasih kepada Wakil Bupati Sumba Tengah dan rombongan atas kunjungannya ke Unitri Malang.

“Terima kasih tak terhingga atas kunjungan Wakilm Bupati Sumba Tengah beserta rombongan juga syukur   dan terimakasih  atas Langit Kota Malang yang cerah  hari ini tanpa hujan atas seijin Tuhan Yang Maha Kuasa” pungkasnya. *** (AG/010-22),-