Wakil Bupati SBD Hadiri Pengukuhan Koptan di Desa Mareda Kalada

Wewewa-SJ………. Wakil Bupati Sumba Barat Daya (SBD), Marthen Christian Taka, S.IP menghadiri acara Pengukuhan Kelompok Tani (Poktan) di Desa Mareda Kalada Kecamatan Wewewa Timur Kabupaten SBD Nusa Tenggara Timur, Senin (1/11/2021).

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten SBD, Drs. Daud Lende Umbu Moto, Staf Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Kabupaten SBD, Ir. Herman Gono Are, M.Si, Kadis Pertanian, Rofinus D. Kaleka, SP, Kadis Koperasi, Perwakilan Kadis PUPR dan Kadis Peternakan dan Camat Wewewa Timur, Aryanto Dangga Loma, SSTP.

Juga turut hadir Koordinator penyuluh pertanian, Kades Mareda Kalada, Kornelis Mezango, beberapa perangkat desa, tokoh masyarakat dan 3 ketua Koptan dan anggota yang akan dikukuhkan. TigaTiga Koptan yang dikukuhkan yakni Koptan Kalungnga Tanah, Patato, dan Dappa Titu

Dalam sambutan Wakil Bupati SBD, Christian Taka mengatakan perkembangan sekarang ini yang menuntut kita dalam proses penanganan baik pemerintah, maupun kelompok-kelompok lain yang peduli dengan masyarakat atau rakyat harus melalui pembentukan kelompok. Dengan pembentukan kelompok dalam hal memudahkan proses melayani dan dilayani.

“Melalui pembentukan Koptan hari ini, para anggota Koptan harus mampu mengolah lahan untuk menanami segala jenis buah, bukan hanya padi dan jagung saja. Tapi semua jenis buah yang bisa kita makan termasuk umbi-umbian untuk menunjang ketersediaan pangan berlapis di Kabupaten SBD khususnya Desa Mareda Kalada” tuturnya. *** (Isto/005-21),-

Baca Juga :   Meeting Zoom Bupati Sumba Tengah dengan Kementan Untuk Antisipasi Badai La Nina