VERFAK KEANGGOTAAN PERINDO SBD SUKSES, PBB TERTATIH-TATIH

Tambolaka-SJ……………. Usai mengikuti Verifikasi Faktual (Verfak) Keanggotaan partai politik peserta Pemilu 2024 dengan baik dan gemilang, Partai Perindo Kabupaten SBD, saat ini fokus mempersiapkan diri dalam menghadapi Pemilu Legislatif tahun 2024 mendatang.

Demikian disampaikan oleh Ketua DPD II Perindo SBD, Yohanes Renier Kaka, S.Pd., pada media ini di sekretariat Perindo SBD, jalan Bulgur Kelurahan Langga Lero Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Nusa Tenggara Timur, Jumat (4/11/2022).

Yohanse R Kaka menjelaskan pihaknya sudah mengikuti Verfak Keanggotaan dengan baik dan seluruh kader Perindo telah diverifikasi oleh KPU. Perindo sudah membangun dasar yang kuat sampai ke desa-desa di seluruh SBD dengan melengkapi kepengurusan dan anggota partai.

“Verfak kemarin sudah kami ikuti dengan baik, dan seluruh anggota dan kader partai telah diverifikasi oleh KPU. Saat ini kami fokus mempersiapkan diri dengan baik dalam menghadapi Pemilu 2024” ungkapnya.

Ketua Perindo Kabupaten SBD, Yohanes Renier Kaka, S.Pd.,

Lebih lanjut Rely Kaka sapaan akrab ketua Perindo SBD ini menjelaskan, pihaknya memasang target dalam Pemilu legislative 2024 untuk kursi kabupaten menambah kursi lebih dari 5 kursi yang diperoleh saat ini. Sedangkan kursi DPRD Provinsi NTT akan menambah 1 kursi lagi dari 1 kursi yang sudah diperoleh pemilu yang lalu.

“Target kami menambah kursi kabupaten untuk  5 dapil menjadi 6 atau 7 kursi, sedangkan kursi DPRD Provinsi NTT kami akan tambah 1 lagi dari 1 kursi yang sudah ada. Untuk DPR RI kami menargetkan Perindo harus memperoleh 1 kursi dari NTT” tambahnya.

Dirinya merasa yakin karena memiliki pengurus dan anggota partai yang loyal dan selin itu Partai Perindo sangat dekat dengan masyarakat (akar rumput), sehingga target itu bukanlah target yang mengada-ada.

Baca Juga :   HATI-HATILAH DENGAN HATI

“Kami yakin dengan kondiri Perindo saat ini yang sudah sangat dekat dengan masyarakat. Kami akan bekerja keras melakukan konsolidasi, pendekatan persuasive ke akar rumput serta memperkuat jarngan komunikasi antara seluruh kader partai untuk sama-sama bekerja keras mencapai tujuan ini” jelasnya.

Ketika ditanyakan siapa calon presiden yang akan didukung oleh Perindo, Rely Kaka mengatakan menunggu perintah dan petunjuk dari DPP.

PBB saat dinyatakan MS dalam verifikasi administrasi oleh KPU SBD pada 29 Oktober 2022 uamh lalu.

“Untuk capres, kami akan menunggu petunjuk dari DPP, dan menjalankan apa saja perintah dari DPP, kami siap bekerja keras untuk capres yang didukung oleh Perindo nanti” tegasnya.

Sementara itu Partai Bulan Bintang (PBB) kabupaten SBD yang sudah dinyatakan MS oleh KPU dalam verifikasi administrasi pada 19 Oktober 2022 yang lalu oleh KPU SBD, harus tertatih-tatih menghadapi verifkasi kenggotaan partai.

Pasalnya sebagian besar anggota partai yang sudah terdaftar tidak dapat ditemui oleh tim verifikasi KPU, sehingga praktis PBB harus menggunakan waktu perbaikan yang diberikan oleh KPU dari tanggal 4 sampai dengan 16 November 2022.

Ketua PBB SBD Rian Dama yang dihubungi lewat telepon mengatakan pihaknya mengalami kesulitan menemui anggota partai karena kurangnya dukungan finansial dalam menjangkau seluruh anggota partai yang tersebar di 11 kecamatan.

Komisioner KPU SBD, Ronny Malelak bersama tim saat melakukan verifikasi faktual di SBD

“Kita kesulitan mobilisasi untuk menjangkau seluruh anggota yang sudah terdaftar sebagai anggota PBB, akhirnya pada saat verfak keanggotaan, susah ditemui oleh tim verifikasi dari KPU” tuturnya.

Dirinya menambahkan dalam waktu perbaikan yang disiapkan oleh KPU akan berupaya menghubungi Kembali seluruh anggota tersebut untuk mengikuti verifikasi factual keanggotaan.

Baca Juga :   Bupati Nelis Tegaskan 3 Musuh Besar SBD

Sebelumnya komisioner KPU Rony Malelak, ST., mengatakan untuk verifikasi administrasi PBB dinyatakan sudah lolos pada 19 Oktober yang lalu, dan saat ini PBB harus menyiapkan dirinya untuk menghadapi verfak keanggotaan sampai dengan 4 Novermber 2022.

Dipantau oleh media ini verfak keanggotaan partai politik, untuk Perindo SBD dan PSI kemungkinan besar lolos memenuhi syarat. Khusus untuk Perindo SBD diketahui sudah melakukan persiapan dengan baik sejak tahun 2021. Sat ini partai politik yang mengikuti Verfak Keanggotaan menunggu pengumuman resmi dari KPU pada Desember mendatang apakah lolos atau tidak. *** (Octa/002-22).-