CHRIS TAKA DAFTARKAN DIRI DI PDIP SBD SEBAGAI CALON BUPATI PERIODE 2024-2029

Suarajarmas.com – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Marthen Christian Taka, S.IP., secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati pada Pilkada Serentak November 2024 di secretariat DPC PDIP Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Nusa Tenggara Timur.

Ditemani rombongan keluarga dan kolega yang berjumlah kurang lebih 70 orang, Chris Taka diterima secara resmi oleh Ketua Bapilu DPC PDIP SBD, Anus Kette didampingi Sekretaris DPC PDIP, Yosef Malo Lende dan pengurus partai lainnya di secretariat PDIP, Desa Radamata Kecamatan Kota Tambolaka SBD, Rabu (17-4-2024) pagi.

Usai bincang-bincang Christian Taka menyerahkan berkas-berkas sebagai persyaratan sebagai bakal calon Bupati pada petugas PDIP dan bersesia melengkapi jika ada berkas yang belum lengkap, mengingat waktu pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati di PDIP berlangsung dari tanggal 16 – 30 April 2024.

Dalam sambutannya usai menandatangani tanda terima pendaftaran, Christian Taka menyampaikan ucapan terima kasihnya pada PDI Perjuangan yang sudah membuka peluang bagi kader eksternal partai untuk ikut seleksi dalam pencalonan Bupati dan Wakil Bupati dari PDIP pada PIlkada Serentak 27 November 2024 mendatang.

Dirinya mengakui sebelum memasuki politik praktis, dirinya merupakan simpatisan PDI Perjuangan pada waktu lalu. Hal ini merupakan hasil dari sebuah proses panjang dalam dunia politik.

“Secara pribadi menyampaikan terima kasih pada PDIP SBD yang sudah menerima pendaftaran kami sebagai calon bupati SBD periode 2024-2029” ungkap wakil bupati SBD periode 2019-2024 ini.

Sementara itu Ketua Bapilu PDIP SBD, Anus Kette dalam penyampaiannya mengatakan berkas yang telah diterima oleh pihaknya masih akan dipelajari sambil menunggu aturan dari KPU sebagai penyelenggara Pemilu.

Anus Kette menjelaskan semua kader-kader atau bakal calon Bupati/Wakil Bupati yang ada saat ini, adalah kader terbaik SBD. Oleh karena itu PDIP membuka peluang bagi semua kader dengan harapan mencari yang terbaik dari yang baik.

Baca Juga :   MASYARAKAT 3 DESA DORONG CHRIS TAKA MAJU DALAM PILKADA SBD

“Kita mau lakukan proses mencari yang terbaik dari yang baik demi mencari pemimpin untuk SBD ke depan. Kita akan selalu berkomunikasi sambil menunggu putusan Partai nanti” tambahnya.

Untuk diketahui Christian Taka adalah calon pertama yang mendaftar di PDIP SBD, setelah pendaftaran resmi dibuka oleh Ketua DPC PDIP tanggal 16 April 2024 kemarin. Untuk berhak maju sebagai calon Bupati/Wakil Bupati dalm Pilkada mendatang harus diusung oleh minimal 7 kursi DPRD SBD.

Partai Golkar sendiri pada Pileg 14 Februari yang lalu berhasil memperoleh 5 kursi legislatif sama dengan PDIP sebagai partai pemenang Pemilu, sehingga untuk memuluskan langkah menuju PIlkada serentak, Christian Taka tinggal menambah 2 kursi lagi, jika Partai Golkar lebih mementingkan anak kandung sendiri.

Usai mendaftarkan diri sebagai calon Bupati, Christian Taka menyempatkan diri melayani insan pers memberikan pernyataan resminya sebelum bertolak kembali ke poskonya di kampung Gollu Kapala Wewewa Tengah SBD Nusa Tenggara Timur. *** (Emil Buga/2024).-