UNTUK MEMPERKUAT EVENT PARIWISATA DAERAH, WAKIL BUPATI SERAHKAN PROPOSAL KE KEMENPAREKRAF RI

Jakarta-SJ………. Untuk memperkuat event pariwisata daerah, Pemerintah Kabupaten Sumba Barat menyerahkan proposal permintaan bantuan kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, yang diserahkan langsung Wakil Bupati Sumba Barat John Lado Bora Kabba, S.Pd yang tujuannya untuk memperkuat event pariwisata di daerah, Senin (30/5/2022).

Wakil Bupati Sumba Barat bersama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Sekretaris Bapelitbangda, diterima langsung Direktur Event Daerah, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Wisata (events) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif dikantor Kementrian Pariwisata di runga kerjanya.

Adapun proposal yang diserahkan tersebut yaitu permohonan bantuan event praiijing  dan event pelaksanaan pacuan kuda. Proposal terkait usulan itu diharapkan dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah pusat sehingga di Sumba Barat ada atraksi lain yang, selain alam, adata istiadat, budaya dan buatan manusia.

Sumba Barat memiliki banyak potensi pariwisata yang belum dikembangkan. Pemkab Sumba Barat juga mempunyai komitmen yang kuat agar sektor pariwisata menjadi penunjang PAD sehingga pengembangan objek wisata, event wisata maupun pendukungnya perlu ditingkatkan.*** (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda. Kabupaten Sumba Barat),-

Baca Juga :   Bupati & Wakil Bupati Sumba Tengah Ikut Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual