Turnamen Volly Ball Warnai HUT ke-XII GKS Jemaat Kapunduk

Waingapu-SJ………Jemaat GKS Kapunduk bersama kaum mudanya ingin terus memupuk kesatuan jemaatnya lewat kegiatan-kegiatan positif. Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh kepanitian Paskah dan HUT ke-XII GKS Jemaat Kapunduk beberapa waktu yang lalu adalah Prosesi Jalan Salib dan Ibadah Padang serta kegiatan sekolah minggu lainnya. Kegiatan ini melibatkan seluruh wilayah pelayanan GKS Jemaat Kapunduk dan juga masyarakat sekitar yang sebagian besar masih beraliran kepercayaan Marapu.

Sebagai rencana tindak lanjut kepanitiaan juga melaksanakan Turnamen Vollyball antar umat yang diikuti 26 tim, yang terdiri dari 16 tim putra dan 10 tim putri. Dan Kegiatan Pembukaan dilaksanakan pada selasa sore, 19 Juni 2018 di Lapangan Vollyball Desa Rambangaru.

“Jemaat Kapunduk sebagai anggota Gereja Kristen Sumba (GKS) merupakan salah satu dari tiga jemaat di Klasis Haharu yang merupakan Jemaat Pemekaran dari GKS Jemaat Waingapu yang di mekarkan pada 16 Mei 2006 silam. Jemaat yang memiliki Wilayah pelayanan cukup luas ini meliputi 15 wilayah pelayanan yang tersebar di 6 Desa Defenitif dan 2 Desa Pemekaran”  disampaikan Oleh Jakson Hamba Pullu, S.Pd melalui Rilis yang dikirim untuk media ini.

“Pada hari pertama pembukaan akan bertanding 4 partai yang terdiri dari 2 partai putri dan 2 partai putra. Turnamen ini melibatkan gereja-gereja denominasi seperti Orang Muda Katolik (OMK) Rambangaru, GBI Haru, Pemuda Masjid Al-Iklas,  dan Aliran Kepercayaan Marapu yang ada di Wilayah Kecamatan Haharu” tutur Ketua Panitia Pelaksana Marlon Rawa Langgiratu,S.Pd.

Marlon juga menambahkan “Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk membina toleransi antara umat beragama serta melahirkan kader-kader muda olah raga di Kecamatan Haharu Khususnya di Wilayah Pelayanan GKS Jemaat Kapunduk. (Tim-SJ),-

Baca Juga :   Persewa Waingapu Rebut Piala Soeratin Cup U-17