PERSADA SBD RAIH KEMENANGAN PERDANA

Lewoleba-SJ…….Tim Persada SBD meraih kemenangan perdana dalam laga perdana Grup F piala El Tari Memorial Cup (ETMC) ke-31 yang mempertemukan Persada SBD vs Persena Nagakeo. Pertandingan yang dimenangkan oleh kesebelasan Persada SBD ini berlangsung di lapangan Polres Lembata, Kelurahan Lewoleba Tengah, Kecamatan Nubatukan, kabupaten Lembata-NTT, Minggu (11/9/2022).

Pertandingan berlangsung ketat, sejak ditiup peluit oleh wasit, kedua kesebelasan langsung melancarkan serangan untuk mencetak bola. Persada SBD menguasai jalan pertandingan dan melancarkan serangan ke pertahanan Persena Nagakeo, namun pertahanan kokoh Persena Nagakeo sulit bagi Persada SBD mencetak Gol. Persena Nagakeo sesekali melancarkan serangan balik. Babak pertama kedua tim kesebelasan sama kuat dan berakhir imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua setelah turun minum,  kedua kesebelasan terus melancarkan serangan demi serangan, namun kokohnya pertahanan kedua kesebelasan sulit ditembus. Kerja keras tim Persada SBD berhasil membuahkan hasil, pada menit 50 Persada SBD berhasil mencetak gol melalui pemain no punggung 10 Ito Saga. Gol ini menjadi penentu kemenangan Persada SBD sampai peluit panjang berakhir.

Ketua Askab PSSI SBD,  Maximus Kaka mengatakan,  kemenangan hari ini yang diraih oleh Persada SBD adalah kemenangan masyarakat Sumba Barat Daya atas doa, dukungan dan support kepada kami tim Persada SBD.

Ketua Askab PSSI SBD,  Maximus Kaka

“Tentunya tidak terlepas juga atas semangat dan kekompakan para pemain, Tim manager, Pelatih, official, dan semua yang ada didalamnya” ungkapnya.

Maximus Kaka menambahkan, hasil ini memotivasi kami tim Persada SBD untuk pertandingan selanjutnya sehingga dapat meraih point penuh.

“Kami tetap mengharapkan dukungan doa dari seluruh masyarakat SBD, agar Persada SBD dapat bermain baik dan tampil maksimal” tutur Wakil Ketua DPRD SBD ini.

Baca Juga :   500 Ekor Kuda Berlaga Di Kejuaraan Bupati Sumba Barat Cup

Untuk diketahui Persada SBD bergabung dalam grup F bersama dengan Persena Nagakeo, PSN Ngada dan FC.Cristal. Pertandingan berikutnya pada hari Rabu mendatang Persada SBD akan bertemu  PSN Ngada dan bertanding di lapangan Polres.

Hasil pertandingan lainnya pada Minggu (11/9/22) tersebut adalah Persab Belu vs Persarai Sabu Raijua (1:1); Persewa Waingapu vs PSKN Kefamenanu (2:1); Perim Manggarai vs PSK Kab Kupang (0:1); dan PSK Kota Kupang vs Perse Ende (1:1).- *** (EBuga/009-22).-