TIRTA MARTA TUNDUKAN SMA 7 JAKARTA

Jakarta-SJ……………. Tim sepak bola Alumnus SMA Kr Tirta Marta Pondok Indah Jakarta Selatan (TM) tampil gemilang dalam laga perdana tim sepakbola Alumnus SMA 7 Jakarta Pusat dengan skor 2-1 pada Turnamen Sepak Bola U 42+ Mahakam Cup 2019, Minggu (22/09/19) di Lapangan D Senayan Jakarta.

Turnamen yang disaksikan suporter kedua kesebalan ini berlangsung seru dan cukup menegangkan mengingat tim alumnus SMA 7 merupakan salah satu tim unggulan dalam turnamen kali ini.

Tim Alumnus SMA 7 menunjukan kelasnya sebagai tim unggulan dengan menjebol gawang Coky Tambunan pada menit ke 15 oleh Rizal. Tertinggal 1 gol tidak menyurutkan semangat tim asuhan Giovanni Tomodok dan Kevin W, dalam melakukan serangan balasan untuk mengejar ketertinggalan.

Dalam tempo 3 menit kemudian sebelum turun minum Striker Isaac menjarangkan gol balasan ke gawang SMA 7 pada menit ke 18 babak pertama. Gol balasan ini menjadikan motivasi tersendiri bagi anak-anak TM dalam pertandingan ini.

Pada babak II pertandingan semakin seru dan kedua tim melakukan serangan-serangan untuk mematikan lawan. Namun lagi-lagi strikter tim alumnus TM Isaac menjawab kebuntuan pada menit ke 35 dengan menjebol gawang lawan sehingga akhirnya skor menjadi 2-1 untuk TM. Kedudukan ini bertahan hingga usainya babak kedua dan memastikan kemenangan TM pada laga perdana ini.

Pelatih tim alumnus SMA Kr. Tirta Marta, Giovanni Tomodok yang dihubungi media usai pertandingan mengatakan pertandingan melawan Alumhi SMA 7 merupakan pertandingan yang sulit, tapi berkat kerja sama tim dan semangat tim yang luar biasa bisa memenangkan pertandingan perdana ini.

Pelatih Tim Alumnus Giovanni (tengah membelakangi kamera) tampak sedang memberikan arahan pada tim asuhannya.

“Awalnya kami mengalami  banyak kesulitan, namun dengan keberuntungan kami bisa memenangi pertandingan ini” ungkapnya.  

Baca Juga :   5 Tim Terbaik di Piala 2022 Sampai Saat ini

Lebih lanjut Gio mengatakan kemenangan pada laga pertama ini menjadi motivasi tersendiri bagi timnya untuk terus berjuang meraih kemenangan.

“Target kami adalah kalau bisa ,menang di pertandingan berikutnya melawan Tim Alumnus SMA 46 pada 29/09/19 mendatang” tuturnya lebih lanjut.

Pantauan media turnamen Sepak Bola U 42+ Mahakam Cup 2019 ini berlangsung cukup meriah dan mendapat respon dari maupun pendukung-pendukungnya mengingat turnamen ini diikuti pesepak bola usia 42 tahun ke atas.

Turnamen Sepak Bola U 42+ Mahakam Cup 2019 diikuti oleh 18 tim alumnus yang terbagi dalam 6 grup di babak penyisihan. Mengingat usia pemain yang sudah di atas 40an tahun waktu pertandingan dipersingkat 1 babak 25 menit.******

Penulis: Octav Rato,-