Dandim 1613/SB Terpilih Pimpin PERTINA Kabupaten Sumba Barat

Waikabubak-SJ………. Mengingat masa bakti kepengurusan Pertina Kabupaten Sumba Barat masa bakti 2018-2021 yang sudah berakhir, pengurus Pertina Sumba Barat kembali menggelar Musyawarah Cabang di Aula Makodim 1613 Sumba Barat Jl. Gajah Mada Kelurahan Maliti Kecamatan Kota Waikabubak Kabupaten Sumba Barat pada Selasa (15/03/2022) sore.

Kegiatan tersebut selesai dengan terpilihnya Ketua Umum baru secara aklamasi berdasarkan kesepakatan forum rapat mengangkat Dandim 1613/Sumba barat Letkol Czi Rahadian Firnandi, S.Hub.Int sebagai Ketua Persatuan Tinju Amatir Kabupaten Sumba Barat.

Dalam musyawarah tersebut dihadiri  Dandim 1613 Sumba Barat,  Plt. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Drs.  Yermia Dapa Doda, Wakil Ketua DPRD Sumba Barat Lukas Gallu, S.H. dan sebagian besar pengurus Pertina Sumba Barat.

Ketua Pertina terpilih dalam sambutannya menjelaskan, Pertina Sumba Barat perlu penataan secara baik dengan melaksanakan latihan rutin untuk regenerasi tinju yang berpotensi di Sumba Barat untuk dilatih dan berlaga di berbagai ivent olahraga tinju kedepannya.

Pemerintah Sumba Barat melalui Plt. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga mendukung penuh pengembangan Pertina dan  pihaknya akan terus bersama dengan pengurus Pertina untuk mendorong  pengembangan latihan tinju amatir di Sumba Barat sehingga olah raga tinju maju dan berkompetisi di Pekan Olahraga Daerah, Nasional dan Internasional kedepannya.

Sekretaris Pertina Sumba Barat David Moto Lele dalam laporannya menjelaskan bahwa pihaknya sedang berlatih untuk mengikuti Pekan Olah Raga Daerah yang akan berlangsung beberapa bulan kedepan.

Pelatih tinju Sumba Barat Kopda Marthen Djaga Limu mengatakan, sekarang ini kami sedang berlatih dan tahap seleksi, kami sudah mempersiapkan 4 orang petinju untuk berlaga di kupang pada ivent Porda yang akan berlangsung pada akhir bulan maret 2022 mendatang.

Baca Juga :   Lapangan Pacuan Kuda Umbu Rihi Eti Prailiu Diresmikan

Lebih lanjut Kopda Marthen menjelaskan bahwa selama proses latihan mereka menggunakan peralatan tinju seadanya sehingga dirinya berharap kedepannya pengurus Pertina bersama Pemerintah Sumba Barat melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menyediakan peralatan standard dalam mendukung upaya peningkatan kualitas Tinju di Sumba Barat. *** (Yunia/004-22),-