Fakta Menarik Seputar Piala Dunia 2022

Fakta Menarik Seputar Piala Dunia 2022 – Ketika Qatar 2022 dimulai pada hari Minggu 20 November, itu akan menandai sejumlah sejarah pertama dan untuk menandai kesempatan itu, kami telah mengumpulkan beberapa fakta menyenangkan Piala Dunia hanya untuk Anda.
Apa Saja Fakta Menarik Seputar Piala Dunia 2022?

piala dunia 2022

  1. Piala Dunia pertama yang diadakan selama musim gugur di utara
    Setiap Piala Dunia sebelum 2022 diadakan pada bulan Mei, Juni atau Juli, tetapi turnamen tahun ini akan diadakan pada bulan November dan Desember untuk menghindari panasnya musim panas yang intens di Qatar
  2. Piala Dunia Pertama Diselenggarakan di Dunia Arab
    Turnamen ini juga merupakan Piala Dunia kedua yang diadakan seluruhnya di Asia, setelah Piala Dunia 2002 di Korea Selatan dan Jepang.
  3. Ucapkan selamat tinggal pada 32 tim
    Ketika Piala Dunia pertama kali diadakan di Uruguay pada tahun 1930, hanya 13 tim yang ambil bagian. Ini meningkat menjadi 16 tim pada tahun 1934, berkembang menjadi 24 tim pada tahun 1982, sebelum mencapai format saat ini pada tahun 1998. Piala Dunia berikutnya, yang diadakan di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat akan memiliki 48 tim.
  4. Piala Dunia paling kompak yang pernah ada
    Semua stadion berada dalam radius 55 kilometer dari pusat Doha, yang berarti tim dan penggemar tidak perlu terbang di antara pertandingan seperti di turnamen lainnya.
  5. Piala Dunia Netral Karbon
    Melalui proses empat langkah yakni kesadaran, pengukuran, pengurangan dan penyeimbangan, Qatar berharap dapat menyelenggarakan turnamen netral karbon. Ini melibatkan solusi energi terbarukan, stadion hemat energi dan air, menggunakan bahan daur ulang, dan mengimbangi semua emisi gas rumah kaca.
  6. Stadion Piala Dunia pertama yang dapat didemountable sepenuhnya
    Anda dapat mencapai stadion dari zona penggemar dengan bus antar-jemput khusus. Dibangun dari 974 kontainer pengiriman, Stadion 974 akan dibongkar setelah turnamen dan diubah menjadi pengembangan tepi laut baru.
  7. Piala Dunia termahal yang pernah ada
    Total pengeluaran oleh kota tuan rumah diperkirakan mencapai sekitar US$220 miliar. Hingga US$10 miliar dari itu dihabiskan untuk stadion, dengan sisanya untuk infrastruktur seperti pembangunan Metro Doha dan perluasan Bandara Internasional Hamad.
  8. Negara tuan rumah terkecil
    Dengan populasi 2,985 juta (per September 2022), dan luas daratan 11.571 meter persegi, Qatar adalah negara tuan rumah terkecil yang pernah tercatat.
  9. Wasit wanita pertama di Piala Dunia pria
    Qatar 2022 akan menjadi wasit wanita pertama yang memimpin pertandingan Piala Dunia pria. Dari 36 wasit, tiga yakni Yamashita Yoshimi, Salima Mukansanga dan Stephanie Frappart – adalah perempuan.

    Salima Mukansanga
    Salima Mukansanga
    Stephanie Frappart
    Stephanie Frappart
    Yamashita Yoshimi
  10. Tur trofi pertama untuk mengunjungi semua negara yang memenuhi syarat
    Untuk pertama kalinya, Tur Trofi Piala Dunia FIFA oleh Coca‑Cola melihat trofi emas mengunjungi setiap tim yang lolos ke turnamen. Secara total, trofi tersebut telah mengunjungi 51 negara dan wilayah.
  11. Ini adalah Piala Dunia termahal
    Fakta menarik tentang piala dunia FIFA 2022 adalah bahwa Qatar siap menyambut pertandingan dengan kelimpahan dan kemewahan penuh. Menjadi negara terkaya di dunia, menghabiskan sekitar $200 miliar untuk kejuaraan. Ini termasuk proyek infrastruktur, pengembangan, promosi dan banyak lagi.
    Itulah artikel seputar Piala Dunia yang dapat saya rangkum untuk menambah wawasan anda seputar Piala Dunia 2022.
Baca Juga :   5 Aplikasi iPhone untuk Streaming Piala Dunia 2022