Tim Gabungan Sidak Dua SPBU Di Kota Waikabubak

Kepala Bagian ESDM, Grace Ora saat memantau langsung Pom Bensin di kota Waikabubak Sumba Barat

Waikabubak-SJ……. Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat melalui Bagian ESDM melakukan peninjauan secara mendadak atau sidak, guna mengawasi penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di SPBU yang ada di Kota Waikabubak.

Tim yang tergabung dari Dinas Satpol-PP, Kelurahan dan Bagian ESDM menyisir Penjual BBM yang berjualan di sepanjang trotoar dekat SPBU pada Selasa (4/8/20).

Sidak ini dilakukan guna mengawal kebijakan Bupati Sumba Barat terkait penyalurahan BBM bersubsidi yang adil dan merata serta tepat sasaran.

“Kami tim gabungan yang terdiri dari Bagian ESDM  Sat Pol-PP, Kelurahan melakukan pengawasan terkait dengan penyaluran BBM” ungkap Kepala Bagian ESDM Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat Grace Ora, S.Stp.  

Grace juga menambahkan, sidak yang dilakukan tidak hanya kepada Badan Usaha penyedia BBM bersubsidi, tetapi juga para pedagang pengecer.  

‘’Kebijakan ini dilakukan untuk memastikan penyaluran semua bentuk BBM harus dijual berdasarkan Harga Eceran Tertinggi (HET) berdasarkan rekomendasi yang sudah diterbitkan Pemerintah Daerah serta memastikan pembagian BBM bersubsidi secara adil dan merata khususnya bagi masyarakat’’, ujarnya.

Lebih lanjut mantan Camat Kota Waikabubak ini mengatakan bahwa dalam pengawasan penyaluran BBM, dilakukan demi untuk menertibkan terjadinya kelangkaan BBM.

“Selain itu, dalam pelayanan pengisian BBM harus juga diupayakan kendaraan agar tidak terjadi antrian” tutup Grace Ora.  **** (Yunia),-.

Baca Juga :   Ansel Kondo Klarifikasi Masalah Pembunuhan di Desa Mata Kapore

Leave a Reply

Your email address will not be published.