Tatap Muka Dandim Dengan Kepala Desa Tentang Air Bersih

Tambolaka-SJ………… Pengadaan air bersih melalui program pompa hidram yang telah dilaksankaan oleh Kodim 1629/SBD di beberapa titik di wilayah Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD).  

Manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat, sehingga memicu masyarakat di desa lain yang belum ada pembangunan pompa hidram menginginkan program tersebut untuk bisa nendapatkan air bersih.

Bertempat di Makodim 1629/SBD, Kamis (14/10/21) beberapa kepala desa bertatap muka langsung dengan Dandim 1629/SBD, Letkol Inf. Alfat Denny Andrian seelah mendapat informasi dari para orang tua calon Tamtama PK yang digelar beberapa hari yang lalu.

Tampak hadir Kepala Desa Dinjo, Noha, Wali Ate, Lolo Ole, Laga Lete, Kadi Wano, Tawo Rara,  Denduka dan Kepala Desa Marokota, berdiskusi dengan Dandim 1629/SBD. Dalam kesempatan itu Dandim 1629/SBD menjelaskan  dirinya diserbu permintaan dari para orang tua calon siswa Tamtama  yang menginginkan adanya pembangunan pompa hidram untuk pengadaan air bersih di desanya masing-masing.

“Oleh karena itu mari kita jaga bersama aset yang sudah ada sehingga pompa hidram ini berumur lama dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” ungkap Dandim.

Selaku Komandan Kodim yang membawahi wilayah Kabupaten SBD dirinya memiliki tanggung jawab untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mensejahterakan masyarakat di SBD serta mambatu mensukseskan salah satu program pemerintah daerah dalam menciptakan desa berair.

Sementara itu Kepala Desa Marokota mengatakan bahwa saat ini di desanya sangat membutuhkan pengadaan air bersih, masyarakat desa Marokota sangat kesulitan mendapatkan air bersih.  Air bersih didapatkan dengan cara membeli dengan harga yang bervairasi mulai dari Rp.150 ribu sampai  Rp.400 ribu per tangki.

“Kami sangat mengharapkan sekali kehadiran bapak-bapak TNI ikut membantu kami di desa Marokota untuk membangun pompa hidram, sehingga masyarakat Marokota mudah mendapatkan air bersih,” ungkapnya. *** (Octa/002-21),-

Baca Juga :   Bank NTT Serahkan Bantuan Masker Dan Face Shield Ke RSUD Waibakul