Tangani Covid 19 Pemkab Sumba Barat Anggarkan 2,8 M

Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole

Waikabubak-SJ…….. Mengantisipasi penyebaran Covid 19 Pemerintah Kabupaten Sumba Barat mengganggarkan 2,8 miliar, hal tersebut dikatakan oleh Bupati Sumba Barat Drs.Agustinus Niga Dapawole usai rapat bersama Pimpinan OPD dan kepala puskesmas se-Sumba Barat pada Senin, (06/04/2020)di Aula Kantor Bupati Sumba Barat Weekarau.

Bupati Niga juga meminta kepada Tim Satgas Penangan Covid19 agar tetap semangat bekerja dalam mengadapi pandemi Covid 19 di kabupaten Sumba Barat.

“Kita akan melakukan pemeriksaan bagi penumpang yang masuk ke Sumba Barat dan Tim Satgas Covi19 juga sudah membuka posko di Puuweri dan Kilo Enam bagi siapapun yang masuk ke sumba barat kita akan memeriksa suhu badan,”ungkap Niga.

Bupati Niga juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat membatasi kegiatan diluar rumah, jika tidak ada keperluan yang penting dan mendesak. Meskipun keluar rumah tetap waspada, dan biasakan dengan langsung mandi sesampai di rumah kembali.

“Masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan cara meningkatkan daya tahan tubuh, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat, terutama dengan selalu mencuci tangan memakai sabun, rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan dengan gizi yang seimbang” pungkas Niga.*****

Liputan: Yunia Boling,-

Baca Juga :   HUT SBD KE-15, MOMENT UNTUK PERBAIKI KINERJA