Sebanyak 423 Peserta CPNS SBD Lanjut Ketahap SKB

Kadula–SJ……………… Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) hari ini resmi mengumumkan hasil seleksi baik yang lolos melalui Seleksi  Kopetensi Dasar (SKD) maupun dengan perengkingan bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kantor BKD Rabu,(05/12/2018).

Sesuai data yang diumumkan oleh BKD, sebanyak 423 peserta yang terbagi di masing-masing formasi instansi yang dilamar dinyatakan lolos dan berhak mengikuti seleksi tahap selanjutnya yaitu Seleksi Kopetensi Bidang (SKB).

Keputusan tersebut mengacu pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan RB) No. 61 Tahun 2018 tentang optimalisasi pemenuhan kebutuhan atau formasi pegawai negeri sipil dalam seleksi cpns 2018, dimana menyatakan bahwa peserta SKB adalah peserta yang lolos seleksi SKD sesuai nilai ambang batas yang telah ditetapkan Permenpan RB No.37 Tahun 2018 serta peserta SKD yang tidak memenuhi nilai ambang  batas namun memiliki peringkat terbaik dari angka kumulatif SKD.

Pengumuman hasil SKD yang dikeluarkan BKD ini menggunakan kode P1, P2, P1/L, P2/L, dan TL dengan artian bahwa kode P1 adalah peserta kelompok 1 yang memenuhi nilai ambang batas (Passing Grade) SKD namun tidak dapat mengikuti SKB. Kode P2 adalah peserta kelompok 2 yang memenuhi nilai komulatif SKD namun tidak dapat mengikuti SKB. Kode P1/L adalah peserta kelompok 1 yang memenuhi nilai ambang batas SKD dan dapat mengikuti SKB. Kode P2/L adalah peserta kelompok 2 yang memenuhi nilai komulatif SKD dan dapat mengikuti SKB. Sedangkan untuk kode TL adalah peserta yang tidak memenuhi nilai ambang batas (Passing Grade) SKD dan nilai komulatif SKD.

Pantauan media, sesuai informasi yang  disampaikan oleh pegawai dari BKD peserta yang lolos dan mengikuti SKB diwajibkan datang di kantor BKD SBD pada hari Sabtu tanggal 08 Desember 2018 dengan membawa KTP dan Kartu ujian SKD. (JNL),-

Baca Juga :   PSBB DILANJUT, GMKI MINTA PEMERINTAH LAKUKAN INI