Bhabinkamtibmas Hadiri Pelepasan Pasung Warga Yang Telah Sembuh

Suarajarmas.com – Peduli terhadap warga binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Kodi Utara Bripka Damianus Jefri Wonasoba menghadiri doa dan acara adat pelepasan pasung warga yang telah sembuh dari gangguan kejiwaan di Kampung Komi, Desa Kori, Kec. Kodi Utara, Kab. Sumba Barat Daya, Kamis (28/9/2023).

Diketahui warga Kornelis Kali Ghoba selama 5 tahun terakhir telah mengalami gangguan jiwa, sehingga dirinya dikurung dalam tirai kandang selama 4 tahun. Selama 2 tahun warga tersebut diobati/di terapi oleh Dokter Imanuel Eka dari Yayasan Terang Kasih Anugerah. Saat pelepasan Kornelis dari tirai kandang tersebut disambut isak tangis haru dari semua keluarganya.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Damianus Jefri Wonasoba menghimbau agar istri dan keluarga menerima kembali Kornelis dalam keluarga besar dan mendampingi serta tidak membiarkan dia duduk sendiri serta selalu berkomunikasi dengan dokter apabila ada hal-hal yang berubah dari Kornelis, selain itu kepada masyarakat untuk turut membantu Kepolisian dalam memantau perkembangan dan kesehatan Kornelis. Upaya ini di lakukan untuk mengantisipasi ketika masalah kejiwaan kembali muncul yang dapat menyebabkan ketidak kenyamanan, keamanan dan ketertiban di Wilayah binaanya.

“Sembuhnya Kornelis ini merupakan suatu mujizat dari Yang Maha Kuasa, oleh karena itu di harapkan kepada keluarga dan masyarakat sekitar dapat menyesuaikan diri agar Kornelis dan dapat berbaur kembali dengan masyarakat” ujar Bripka Damianus. *** (Octa/00-23). –

Baca Juga :   SBD Kehilangan Putra Terbaiknya