Sebanyak 339 Orang Ikut Vaksin Gratis di Puskesmas Puuweri

Waikabubak-SJ) – Sebanyak 339 orang mengikuti vaksinasi gratis di Puskesmas Puuweri desa Kalembukuni Kecamatan Kota Waikabubak Kabupaten Sumba Barat yang digelar oleh Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) NTT Sabtu,(22/01/2022).

Dalam pelaksanaannya, masyarakat yang sangat antusias dengan mengantri sejak pagi dan mengikuti sejumlah tahapan, mulai dari registrasi hingga penyuntikan vaksin, yang tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Adapun sasaran penerima vaksin yakni anak remaja dan orang dewasa serta para lansia,jumlah dosis yang dipakai untuk Sinovac dosis I sebanyak 64 orang,Dosis II = 34 orang sedangkan untuk Astra zeneca dosis I 16 orang,Dosis II = 211 orang,vaksin Pzifer 1 dosis untuk 14 orang jumlah 339 orang yang divaksin.

Kegiatan vaksinasi massal yang digelar oleh Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) NTT bertujuan untuk mengurangi lajunya penyebaran covid-19 di Kabupaten Sumba Barat.Kegiatan ini sebagai upaya percepatan terbentuknya herd immunity melalui serbuan vaksinasi ditengah pandemi COVID-19. *** (Yunia/004-21).-

Baca Juga :   Jelang Lebaran Bandara Tambolaka, Alami Lonjakan Penumpang