SBD GELAR OPEN TURNAMEN PACUAN KUDA BUPATI CUP TAHUN 2022

Tambolaka-SJ…..  Panitia Open Turnamen Pacuan Kuda  Bupati Cup Tahun 2022 dibentuk pada  Jumat (4/11/22) di Lopo Rumah Jabatan Bupati Sumba Barat Daya (SBD) Desa Radamata Kecamatan Kota Tambolaka SBD, Nusa Tenggara Timur. Pasalnya SBD akan menggelar open turnamen Pacuan Kuda Bupati Cup Tahun 2022.

Hadir dalam pembentukan panitia yang dipimpin oleh Sekda SBD, Fransiskus M. Adilalo,S.Sos.,  didampingi oleh Kabag Ops Polres SBD, AKP Marshelinus  Hale,  Pasi Ops Kodim 1629/SBD, Kapten Inf.  Tito Baptista Lato, Kadis Peternakan SBD,  drh. Oktavianus Dapadeda serta dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten SBD, Yohanis Geli, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga SBD, Yohanes  Tende , S.H. Kepala Dinas PUPR SBD, Wilhelmus Woda Lado, S.T., Kapolsek Loura,  AKP I Gede Ariada. Pasi Ops Yon C Pelopor SBD, AKP I Gusti Ngurah Sastrawan., Danramil 1629-01/SBD,  Kapten Inf.  Zainudin., Sekdis Kesehatan Kabupaten SBD, Agustinus Kaka, ST., para pencinta Kuda Pacu Kabupaten SBD dan awak media.

Dalam pertemuan  tersebut disepakti pelaksanaan open turnamen pacuan kuda Bupati SBD tahun 2022, tahap pendaftaran  akan dimulai pada tanggal 8 November 2022 sampai dengan tanggal 13 November 2022. Sedangkan  tanggal pelaksanaan lomba akan dimulai pada tanggal 14 November sampai dengan selesai.

Sebanyak 10 (sepuluh) kelas yang akan diperlombakan yakni Kelas Pemula Mini, Kelas Pemula 1,  Kelas Pemula 2, Kelas E, Kelas E 1, Kelas E 2, Kelas Mini Sandel, Kelas D, Kelas C, Kelas B dan Kelas A.

Disepakati juga hadiah yang akan diperebutkan sebagai berikut, Juara I (satu)  sebesar Rp. 15.000.000 (lima belas juta Rupiah) ditambah piala dan bendera, Juara II (dua) sebesar Rp. 13.000.000 (tiga belas juta Rupiah), Juara III (tiga) sebesar Rp. 11.000.000 (sebelas juta Rupiah), Juara IV (empat) sebesar Rp. 9.000.000 (sembilan juta Rupiah).

Baca Juga :   Rangkuman Hasil Piala Dunia 2022 Semalam: Polandia Kalah, Tapi Masuk 16 Besar Bersama Argentina

Dipantau oleh media ini dalam rapat pembentukan panitia ini, dilakukan diskusi yang matang untuk mensukseskan pelaksanaan turnamen pacuan kuda, untuk keamanan diserahkan sepenuhnya pada Polres SBD, Brimob Yon C dan Kodim 1629/SBD.

“Setelah kita sepakati pembentukan panitia ini, maka turnamen akan segera secara resmi dibuka pendaftarannya. Peminat pacuan kuda se-daratan Pulau Sumba sudah menunggu turnamen ini digelar” ungkap Sekda  SBD Adilalo sebelum menutup rapat pembentukan panitia. *** (Octa/002-22).-