SBD BERDUKA, KOMISIONER BAWASLU MENINGGAL DUNIA

Suarajarmas.com – Sumba Barat Daya (SBD) kembali berduka, putera terbaik penyelenggara Pemilu dari Bawaslu SBD, Dominggus Oktavianus Nani, SP., meninggal dunia, pagi tadi di RS Lende Moripa Waikabubak Sumba Batat,  Sabtu (29/7/2023) sekitar pukul 5.30 Wita.

Informasi diperoleh media ini, almarhum Dominggus Oktavianus Nani, SP., tidak memiliki riwayat sakit yang fatal, bahkan alm dikenal rajin masuk kantor dan turun ke lapangan untuk memantau persiapan pelaksanaan Pemilu 2024.

Ketua Bawaslu SBD, Nico Kaleka yang dihubungi media ini via telepon, mengatakan sangat  kaget  mendengar info duka pada pagi hari. NIco tidak pernah mengetahui ada penyakit yang diderita oleh almarhum selama ini.

“Kemarin tidak masuk kantor, hanya bilang tidak enak badan, tidak ada informasi kalau ada penyakit yang fatal” kata Nico Kaleka via telepon.

Nico menuturukan dirinya berserta seluruh keluarga besar Bawaslu merasa sangat kehilangan, karena almarhum adalah seorang pemimpin yang tegas, berwibawa dan mendidikasikan hidupnya untuk hal-hal positif bagi masyarakat SBD.

“Kenangan manis yang tidak akan kami lupakan adalah bahwa Bawaslu SBD mendapat penghargaan badan public terbaik, karena jasa-jasa beliau bersama seluruh pimpinan dan staf Bawaslu SBD” ujar Nico penuh kesedihan.

Sementara itu secara terpisah Benyamin Bora, A.Md., adik kandung almarhum mengatakan secara tiba-tiba mengalami sesak napas secara tiba-tiba dan dilarikan ke RS Lende Moripa tetapi tidak tertolong lagi, Tuhan mempunya rencana yang lebih indah bagi dirinya.

Almarhum meninggalkan 1 orang istri 2 orang putra dan 2 orang putri saat ini yang tinggal di Wee Rambo Desa Kalimbu Dara Mane Kecamatan Wewewa Timur Kabupaten SBD Nusa Tenggara Timur.

Jabatan Doni Nani sapaan akrab almarhum di Bawaslu SBD adalah Koordinator Devisi Hukum, Pencecahan, Humas dan Hubal (Kordiv HP2H)  Bawaslu SBD.  Almarhum dikenal sebagai seorang pekerja yang disiplin, tegas, kreatif, jujur, ulet  dan penuh dedikasi  tinggi.

Baca Juga :   Camat Webar Berharap Sebelum Jatuh Tempo Pajak Sudah Lunas 100%

Hingga berita ini diturunkan, jenazah alamarhum di semayamkan di kediamannya Wee Rambo Desa Kalimbu Dara Mane, Ketua bersama kelurga Bawaslu SBD dan kerabat handai taulen yang lainnya melayat ke rumah duka. Selamat jalan saudaraku, selamat jalan senior GMKI, selamat jalan tokoh Politik SBD, diamlah bersama Bapak kita di Surga di taman Firdaus. SBD kehilangan putera terbaik penyelenggara Pemilu. *** (Octa/002-23).-