SANDLEWOOD CB SUMBA BANTU KORBAN KEBAKARAN

Waingapu-SJ….. Sandlewood CB Sumba (SCBS) sambangi keluarga korban kebakaran didusun Hanggaroru, Desa Kiritana Kecamatan Kambera, Sumba Timur yang dipimpin oleh Ketua Sandlewood CB Sumba Saleh Tahir dan Elisabet A. Heo. 20-an member SCBS membantu keluarga yang rumahnya mengalami musibah terbakar dengan memberikan bantuan Sembako, paket pakaian layak pakai dan sejumlah uang pada pada Sabtu,(13/06/20) Sore.

Saleh Tahir saat ditemuimedia ini mengatakan dirinya bersama teman-teman komunitasnya sudah sering melaksanakan kegiatan serupa yakni kegiatan berbagi kasih terhadap keluarga yang mengalami bencana.

“Ini kegiatan kedua kalau khusus yang kebakaran, kami juga punya kegiatan rutin tahunan untuk berbagi kasih hanya sempat terjeda karena covid ini. Tetapi  setelah melihat di media sosial kejadian kebakaran ini dan memastikan kebenarannya melalui member SCBS di Kiritana, spontanitas saja kami mulai bergerak untuk swadaya tanpa mengganggu kas karena antusias member sangat tinggi untuk membantu” ungkap Saleh.

Saleh juga menambahkan bahwa bantuan yang diberikan mungkin tidak banyak tetapi harapannya menjadi kekuatan untuk keluarga bertahan beberapa hari kedepan.

Pemilik rumah Bernabas Bili Ngongo saat di wawancarai media ini mengucapkan rasa syukurnya dan ungkapan terimakasih kepada SCBS dengan mata berkaca-kaca.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada SCBS  yang sudah mengujungi saya dan keluarga, kami tidak mampu balas kebaikan mereka semua,  biar Tuhan saja nanti yang akan membalas” ungkap Barnabas.

Barnabas mengisahkan pada 9 Juni lalu kira-kira pukul 4 sore saat dirinya dan 2 anggota keluarga yang tinggal bersamanya dirumah itu sedang berada dikebun,  rumahnya kebakaran dan hanya tahu setelah tetangga yang melihat kepulan asap itu memberitahukan hal itu kepada dirinya, saat tiba dirumah kisahnya rumah yang ditinggali bersama istri dan 1 anaknya itu sudah rata dengan tanah tanpa bisa menyelamatkan satu barangpun hingga hanya tersisa pakaian dibadan.

Baca Juga :   JENAZAH ALMARHUM PMI ASAL KODI UTARA AKHIRNYA TIBA DI SBD

“Tidak ada yang bisa saya selamatkan, malam itu saya tidur tahan dirumah keluarga yang didepan itu, saat ini baru selasai bangun pondok darurat dari swadaya kuarga dan tetangga” kisah Barnabas. *** (Team-SJ),-