ROFINUS KALEKA INGIN GERAKAN KEMBALI PEWARTA SBD 

Tambolaka-SJ, Rofinus Kaleka, Kabag Humas SBD ingin galakan kembali Pewarta SBD yang sudah vakum 2 bulan ini. 

Rofinus Kaleka, Kabag Humas SBD
Rofinus Kaleka, Kabag Humas SBD

Demikian disampaikan Rofinus dalam sesi diskusi saat membawakan materi pelatihan Jurnalistik di hotel Sumba Sejahtera Jumat, 25 Agustus 2017  siang ini. 

“Saya sudah bicarakan dengan ibu Rambu sebagai sekretaris Pewarta sekaligus juga teman kami di Humas SBD untuk kita atur  lagi agar pertemuan Pewarta digalakkan lagi agar kita bisa sharing dan diskusi” ungkapnya.
Lebih lanjut Rofinus menekankan agar pers di SBD tetap solid dan terus belajar karena jika tekun dan rajin akan bisa mencapai yang terbaik dalam bidang jurnalistik.
“teman2 sudah banyak bukti bahwa dulu yang berhasil dalam bidang pers banyak yang latar belakangnya berijasah SMP” tuturnya.
Dalam pelatihan jurnalistik ini kabag humas yang merupakan salah satu senior dalam bidang jurnalistik Sumba ini banyak memberikan motivasi kepada media-media lokal untuk terus berkembang.
“Sekarang ini teman2 masih menjadi wartawan, usahakan agar kedepan sudah bisa menjadi seperti senior-senior yang sudah berhasil menjadi kolumnis. Tinggal duduk di drpan llaptop dengan sekian buku sumber dan menulis” katanya lebih lanjut.
Hingga berita ini diturunkan pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Sumba Barat Daya masih berjalan  dan diskusi berjalan cukup serius dan peserta menanyakan banyak hal terkait kebebasan dalam jurnalisitik.(OC$).

Baca Juga :   SEJUMLAH ORANG ASING DI SBD DIPERIKSA