Ribuan Massa Ole Milla Ole Dengo Bersafari Motor Keliling Wewewa

Lombu-SJ………… Ribuan massa ole milla ole dengo  Wewewa Tengah, Wewewa Timur dan Wewewa Utara safari motor keliling 3 kecamatan untuk menunjukan dukungannya pada  Paket Damai dan siap memenangkan paket Damai pada 27 Juni 2018 nanti.

Rombongan safari motor bersama paket DAMAI Dominggus Dama dan Kornelis Tanggu Bore ini dimulai dari Palla Kecamatan Wewewa Utara kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) menuju Wewewa Timur  dan dilanjutkan  Wewewa Tengah  dan pada sore harinya  rombongan pawai motor ini mengantar pulang paket Damai ke Weetabula.

Kurang lebih 500 motor dan beberapa buah kendaraan roda empat yang dipimpin langsung oleh ketua tim pemenangan Soleman Lende Dappa dan ketua tim keluarga Johanis Geli beserta calon bupati D’Dama dan wakil bupati Kornelis T. Bore melakukan safari dengan tujuan lebih mendekatkan diri dan melihat langsung dusun-dusun yang merupakan basis ole milla ole dengo.

Ketua Tim keluarga Johanis  Geli kepada media mengatakan ide digelarnya safari motor ini merupakan  penutupan Kampanye Zona 2 (Wewewa Tengah, Timur dan Utara) karena masyarakat rindu dengan paket Damai dan sudah tidak ada waktu lagi untuk melakukan kunjungan ke dusun-dusun.

“Sehingga penutupan kampanye ini dilakukan dengan Safari mengelilingi Zona 2 yang dimulai dari Kanelu  Wewewa Tengah dan berakhir di di Lombu tempat lahir Calon Bupati Dominggus Dama” ungkapnya.

.Lebih lanjut John Geli mengatakan safari kampanye ini yang pertama kali dilakukan oleh Paket Damai dan juga pertama kali dilakukan di Pilkada kali ini menutup Kampanye Zona 2 dengan Safari mengelilingi daerah-daerah dan masuk ke dusun-dusun di seluruh wilaya Zona 2 yang  di mulai dari kecematan Wewewa Utara tempat asal dari Ibu kandung  Calon Wakil Bupati Kornelis Tanggu Bore, kemudian ke Wewewa Timur dan ditutup di Wewewa Tengah tempat Lahir Calon Bupati Dominggus Dama.

Baca Juga :   PEMBUKAAN PRA SIDANG RAYA PEREMPUAN GEREJA (PRPrG) BERLANGSUNG MERIAH

Sementara itu ketua Tim Pemenangan paket Damai, Dr.Soleman Lende Dappa, S.Hut, M.Th mengatakan safari ini berjalan dengan baik dan lancar karena adanya penyertaan dan kasih Tuhan.

“Kita pergi dengan selamat dan pulang dengan selamat,  ini adalah penyertaan Tuhan,  kita  bersyukur atas pernyataan Tuhan sehingga tidak mengalami kendala apapun dalam perjalanan tadi” katanya.

Lebih lanjut SLD sapaan akrab ketua tim pemenangan ini mengatakan safari motor dengan mengelilingi 3 kecamatan di zona 2 ini, agar paket Damai dapat melihat langsung kondisi dusun-dusun di setiap desa dan melihat langsung kehidupan masyarakat ole milla ole dengo.

Calon Wakil Bupati dari paket Damai Kornelis T. Bore, SH mengatakan sangat puas dengan safari ini karena dirinya dapat melihat langsung begitu besar dukungan masyarakat Wewewa pada paket Damai, dan ini akan menjadi cerita bahagia bagi pendukung Damai yang ada di Kodi untuk juga melakukan hal yang sama.

Sementara itu calon bupati Dominggus Dama, S.ST.,MT mengatakan melihat antusias masyarakat yang begitu tinggi, paket Damai maju untuk membela ole milla ole dengo bukan untuk paket lain.

“Paket Damai benar-benar serius dalam Pilkada SBD dan kami membungkam pernyataan yang mengatakan Paket Damai hanya bekerja untuk paket lain, kedua Damai ingin menyakinkan kepada Masyarakat SBD agar benar-benar menentukan pilihan yang tepat untuk kemajuan daerah 5 tahun ke depan dan ketiga Paket Damai  akan fokus membelah Ole Mila Ole Dengo, serta kelima paket Damai ingin memberantas  kemiskinan di daerah ini yang terus meningkat demi kemajuan bumi Loda Wee Maringgi Pada  Wee Malala” ungkapnya pasti.

Pantauan media jumlah massa yang rombongan yang mengikuti safari ini berjumlah kurang lebih 6.000 dengan rincian 500 kendaraan roda 2, kendaraan roda 4 berjumlah 42  buah yang terdiri pick up, dum truck dan bus umum.  Ribuan massa ini sangat antusias dalam safari dan dapat bersama-sama dengan paket kesayangannya dari pagi sampai sore hari.

Baca Juga :   Berdayakan Masyarakat Lewat Bursa Inovasi Desa

Masyarakat 3 kecamatan yang dilalui safari ini mengaku sangat kaget dan bangga dengan paket Damai karena bukan melakukan kampanye besar disatu titik, tetapi lebih memilih keliling kampung dan dusun-dusun.

Cornelis Tamo Ama salah satu peserta pawai safari asal Wewewa Tengah mengatakan ini merupakan wuju kecintaan mereka pada paket Damai, karena paket ini tidak pernah mengajak pendukungnya untuk melakukan  hal-hal yang negative dan lebih mementingkan agar dalam pemilihan tanggal 27 Juni nanti untuk mengikuti pemilu dengan aman dan damai.

“saya buktikan sekarang paket Damai memang paketnya ole milla ole dengo, paket yang diutus oleh Tuhan untuk kebaikan SBD, Damai tidak pernah mencemoo paket lain, Damai tidak pernah menyuruh kami pendukungnya untuk menghina paket lain” ujarnya sambil berlalu melanjutkan safari. (Emil Buga),-