Rayakan Hari K3 Nasional, Pertamina Petra Niaga Bersihkan Sampah di Pantai Purukambera

Waingapu-SJ……………. Dalam rangkah memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional atau hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional,  PT. Pertamina Patra Niaga-Fuel Terminal Waingapu melaksanakan kegiatan pembersihan pantai  Purukambera yang berlokasi di desa Mondu, Kecamatan Kanatang pada Minggu (20/02/2022).

Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) memiliki filosofi dasar yakni melindungi keselamatan dan kesehatan para pekerja dalam menjalankan pekerjaannya. Melalui upaya-upaya pengendalian semua bentuk potensi bahaya yang ada di lingkungan tempat kerja.

Hal inilah yang mendorong Pertamina Petral Niaga fuel terminal Waingapu untuk tidak saja bertindak pengendalian bahaya di lingkungan tempat kerja, tapi juga di lingkungan sekitar sebagai wujud cinta kepada lingkungan dan masyarakat.

Diterangkan oleh Manager  PT. Pertamina Petra Niaga-Fuel Terminal Waingapu,  Dedi Sulistyo Widodo, untuk memperingati Bulan K3 ini kami melaksanakan beberapa kegiatan salah satunya kegiatan pembersihan sampah di pantai Purukambera.

“Kegiatan ini merupakan kepedulian Pertamina terhadap banyak sampah Plastik yang berserakan di lokasi pantai Purukambera” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan pada momen kegiatan ini juga sebagai bentuk menjalin  keakrapan dan kekompakan seluruh karyawan di Pertamina Petra Niaga-Fuel Terminal Waingapu.

Dedi Sulistyo Widodo menyampaikan harapannya dengan sudah dibersikan lokasi pantai Purukambera bisa menyadarkan para pengunjung pantai untuk tidak lagi meninggalkan atau dengan sengaja membuang sampah mereka.

“Pantai ini sangalah indah dan menarik juga menjadi potensi wisata yang kita miliki mari kita jaga secara bersama sama dari kita dan untuk kita juga ” tuturnya.

Terpantau oleh media ini,  kegiatan yang  berlangsung dari pukul 11.00 s/d 14.00 wita ini,  berjalan dengan baik dan tetap mengedepankan Protokol kesehatan COVID-19. *** (Liputan: Deni/007-22),-

Baca Juga :   Manfaatkan Lahan Kosong, Lapas Terbuka Kelas IIB Waikabubak Tanam Sayur