RANTING RARA JUARA UMUM KEJUARAAN PENCAK SILAT SINGA SAKTI D’DAMA CUP

Loura-SJ………. Ranting Rara menjadi juara umum dalam Kejuaraan Pencak Silat Singa Sakti D Dama Cup tahun 2021 antara Ranting se-kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) yang diselenggarakan selama 2 hari oleh Perguruan Pencak Silat Singa Sakti di Desa Bondo Boghila Kecamatan Loura Kabupaten SBD Nusa Tenggara Timur tanggal 22-23 Oktober 2021.

Ranting Rara yang baru saja bertumbuh mampu menunjukkan kemampuannya dalam kategori Pra Remaja Putra Putri, Tanding Remaja Putra Putri dan Tanding Dewasa Putra Putri yang diikuti oleh 8 ranting dari Kabupaten SBD dan Sumba Barat.

Ranting Rara berhasil menyabet 4 gelar juara I, 2.gelar juara II, dan 2 gelar juara III. Selain juara umum dari ranting Rara, ranting Kasimo menempati urutan ke dan ranting Tana Righu  urutan ke-3.

Juara 1 untuk kelas Dewasa Putra, Dominggus Donga Dede dari ranting Rara mengatakan capaian ini berkat kerja keras dari rantingnya yang rajin berlatih sebelum adanya kejuaraan ini diselenggarakan.

“Walaupun baru, kami rajin berlatih, dan mungkin karena masih baru jadi semangat kami di ranting Rara masih panas untuk berlatih” katanya.

Dirinya berharap dengan capaian yang dihasilkan oleh dirinya dan teman-temannya, menjadi motivasi untuk tetatp semangat dlaam berlatih ke depannya.

“Terima kasih pada Perguruan Pencak Silat Singa Sakti dan Anggota DPRD D’Dama yang sudah memfasilitasi kejuaraan ini, sehingga kami anak muda dan remaja mempunyai kegiatan yang positif daripada melakukan kegiatan yang tidak jelas” tambahnya.

Anggota DPRD NTT, D’Dama saat menutup kejuaraan turnamen D’Dama Cup

Ketua Perguruan Pencak Silat Singa Sakti, Melki Nani Bora, S.KL dalam sambutannya usai pelaksanaan partai final mengatakan dalam kejuaraan saat ini, ada 8 ranting  yang mengikuti kejuaraan dengan jumlah anggota 249 orang.

Baca Juga :   RATUSAN MAHASISWA STKIP IKUTI PGSD CUP 2022

“Yang unggul dalam kejuaraan kali ini dari Ranting Rara Kecamatan Wewewa Selatan, dengan jumlah anggota yang memperoleh gelar juara, “ungkapnya.

Lebih lanjut Melki mengatakan dengan adanya prestasi ini, dirinya mengharapkan agar anggota Pencak Silat Singa Sakti semakin semangat untuk terus berlatih agar terus mengalami peningkatan.

“Ke depan aka nada event yang diselenggarakan oleh Pemerintah, mudah-mudahan Pencak Silat Singa Sakti juga dilibatkan, maka saya harapkan kita terus berlatih menyiapkan diri menghadapi event-event besar” jelasnya.

Sementara itu Anggota DPRD Dominggus Dama, S.ST.,MT., yang juga adalah Pembina Pencak Silat Singa Sakti saat menutup kejuaraan Pencak Silat mengatakan tujuan dasar dari pencak silat adalah jiwa ragaku.

D’Dama menghimbau para peserta turnamen yang bertanding dan memberikan ucapan selamat kepada para pemenang, sedangkan yang belum beruntung agar menjadi motivasi untuk terus berlatih karena masih ada event-event lain di tahun depan nanti.

Ketua Perguruan Pencak SIlat Singa Sakti, Melki Nani Bora, S.KL., saat menyampaikan sambutannya

“Saya mengharapkan agar perguruan pencak silat Singa Sakti bisa berprestasi sampai ke provinsi, kalau ada yang sampai ke provinsi, saya akan tanggung tiket pergi pulangnya” jelasnya.

D’Dama juga mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Desa, Yayasan, Tokoh Masyarakat Bondo Boghila yang sudah mendukung kejuaraan ini dan banyak memberikan kontribusi bagi suksesnya kegiatan ini.

“Terima kasih pada Pemerintah Desa, Yayasan, Sekolah, Tokoh Masyarakat dan Kaum Ibu-ibu yang sudah mendukung hingga suksesnya turnamen D’Dama Cup ini. Kami tahu semua sudah berkorban demi untuk anak-anak kita yang bertanding saat ini” jelasnya.

Pantauan media ini, turnament berjalan lancar tanpa kendala dan sukses serta melahirkan kader-kader baru pencak silat Singa Sakti yang siap untuk mengharumkan nama SBD kedepan. *** (Octa/002-21),-