PT. IVARO VENTURA TIDAK PENUHI PANGGILAN DINAS NAKERTRANS MALAKA

Malaka-SJ….. Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kecamatan Malaka Tengah memberikan surat panggilan kepada pimpinan PT. IVARO VENTURA, berkaitan dengan pengaduan karyawan yang di PKH sepihak oleh perusahan IVARO di Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT). PT. Ivaro Ventura diduga melanggar UU No. 13 tahun 2003 tentang Ketenaga Kerjaan.

Sesuai isi surat panggilan Dinas Nakertras kepada PT.IVARO VENTURA atas pengaduan tertulis pada tanggal 11 Juni 2020 terkait Kasus PHK oleh PT. IVARO VENTURA terhadap Rovinus A. Suri dan Oktavianus Bere.

Rovinus bersama Oktovianus berharap dari Pihak PT. IVARO VENTURA hadir untuk mempertanggungjawabkan atas keputusan sepihak terhadap beberapa karyawan yang di PKH.

Pantauan media Suara Jarmas. com. Selasa, (16/06/20), di Kantor Dinas Nakertras Kabupaten Malaka, PT. IVARO VENTURA tidak mengindahkan surat Panggilan dari Dinas Nakertras pada hari selasa 16 juni, Jam 10.00.

Kata Rovinus A. Suri karyawan yang di PHK kepada media, mengaku sangat kesal bersama temannya Oktovianus Bere atas ketidak hadiran perusahaan PT. IVARO atas surat panggilan dari Dinas Nakertrans Kabupaten Malaka terkait masalah PHK karyawan tanpa ada sebab.

Ungkap Rovinus, sebelumnya kami sudah mengajukan Surat Pengaduan memperjuangkan upah/gaji di Dinas Nakertrans Kabupaten Malaka Provinsi NTT dan diterima oleh salah satu Kabag Nakertrans Bapak Agustinus Bere, pada hari Kamis 11 Juni 2020 yang lalu.

“Ini sebenarnya ada apa sehingga PT. IVARO VENTURA tidak hadir memenuhi surat panggilan dari Dinas Nakertrans. Komitmen dan semangat kami akan terus memperjuangkan ketidak adilan dari pihak perusahaan yang tidak menghargai usaha kami sebagai karyawan” tegasnya.

Kepala Dinas Nakertras Vinsensius Babu mengatakan, bahwa kita dari Dinas sudah komunikasi atas adanya surat panggilan itu. Dan Respon dari PT. Ivaro Ventura yang beroperasi di Kabupaten Malaka sejak tahun  2017, memberi jawaban saat ini pihaknya  belum bisa ambil keputusan atas surat panggilan dari Dinas Nakertrans.

Baca Juga :   Kasus Penyerangan dan Pembuhunan di Denduka Dalam Proses Penyelidikan Polres SBD

Lebih  lanjut Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi menekankan kepada PT. Ivaro supaya besok 17 Juni 2020 sudah ada kepastian dari pihak perusahaan PT. Ivaro. Hingga berita ini diturunkan PT. Ivaro yang dihubungi media tidak memberikan atau komentar sama sekali. *** (Viki),-

Leave a Reply

Your email address will not be published.