PT. IVARO VENTURA PENUHI SURAT PANGGILAN DINAS NAKERTRANS MALAKA

Malaka-SJ………. Perwakilan tim Legal spesifikasi pada Persoalan Kasus Pidana dan Perdata di perusahaan PT. Ivaro Ventura, Joko Wahano, merespon baik surat panggilan Dinas ketenagakerjaan dan transmigrasi Kabupaten Malaka dalam mempertanggungjawabkan  pengaduan karyawan yang di PHK secarah sepihak oleh PT. Ivaro Ventura cabang Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Didalam pertemuan tersebut terjadi   pembuatan berita acara penyelesaian kasus perselisihan hubungan industrial antara pihak pertama, (PT. Ivari Ventura) dan pihak kedua (Karyawan) dan sebagai saksi-saksinya adalah  Dinas Nakertrans dalam hal ini, Vinsensius Babu, S.Pi, sebagai Kepala Dinas Nakertras, bersama staf, Jumat (19/06/29).

Adapun kesepakatan dalam berita acara tersebut adalah:

  1. PT.Invaro Ventura akan mentransfer/membayar upah uang saku sebesar Rp. 936.000 (sembilan ratus tiga puluh enam ribuh rupiah) langsung ke nomor rekening rovinus A. Suri, pada akhir Juni 2020.
  2. PT.Invaro Ventura akan mentransfer/membayar upah uang saku sebesar Rp.702.000 (tuju ratus dua ribu rupiah) langusung ke nomor rekening, Oktovianus Bere pada akhir Juni 2020.
  3. Nilai/upah uang pada point 1 dan 2 besarnya masing-masing dibayar, sesuai dengan ketentuan yang akan dihitung lebih lanjut, apabilah telah dilakukan perint out rekining koran dari bank dengan batas akhir tanggal, 26 Juni 2020.
  4. Apabilah melampaui batas tanggal di atas maka perselisihan dinyatakan selesai, dan kedua pihak tidak akan saling menuntut, baik secara pidana maupun perdata;

Pantauan media Joko Wahano, menyampaikan, sebenarnya ini hanya terjadi mis komunikasi dan salah persepsi antara karyawan dan kurangnya penjelasan dari kantor cabang PT. Ivaro Ventura kabupaten Malaka.

“Dalam pertemuan tadi,  ada titik temu dan diterima baik oleh Rovinus dan Okto, dan sesuai dengan regulasi perusahaan upah/gaji, akan di bayar di akhir bulan Juni 2020” ungkap Joko.

Baca Juga :   SYUKURAN HUT KODI PASOLA BALI BERLANGSUNG MERIAH

Oktovianus A. Suri, Salah satu karyawan yang di PHK usai pertemuan mengatakan bahwa,  kita sudah bertemu Bapak Joko Wahano, Legal di PT. Ivaro Ventura  untuk menyelesaikan persoalan yang sementara terjadi.

“Berkaitan dengan hak upah/gaji yang kami minta sesuai  kesepakatan, upah/gaji akan bayar oleh perusahaan PT. Ivaro Ventura di akhir bulan Juni 2020 yang di tuangkan dalam berita acara, tanda tangan meterai Enam Ribuh” ketusnya.

Berkaitan dengan legalitas PT. Invaro Ventura, dalam sidang secara persuasif, Maria Serefina Luruk SE, menyampaikan, sampai dengan saat ini PT. Ivaro Ventura belum terdaftar di Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi dan Dinas Perijinan Kabupaten Malaka. *** (VIKI),-