POTENSI BESAR GMKI TAMBOLAKA PERIODE 2019-2021

Tambolaka-SJ…………… Badan Pengurus Cabang (BPC) GMKI Tambolaka periode 2019-2021 akhirnya terpilih. Melalui diskusi yang alot dan ketat  Minggu, 06/10/2019 di aula GKS Tambolaka Sumba Barat Daya (SBD).akhirnya peserta konggres secara aklamasi memilih kembali  Ishak Charles U. Mimira menjadi ketua. Selanjutnya Irwan U.S. Sabaloku menjadi sekretaris, dan Sarniati  Bulu menjadi bendahara cabang yang baru.  

Kesepakatan forum diambil mengingat Ishak Charles dinilai telah mampu membawa dan menjaga GMKI Tambolaka pada periode 2017-2019 menjadi organisasi mahasiswa yang mampu bertahan walaupun banyaknya pengurus cabang yang hijrah ke Kupang akibat ditarik kembalinya Undana 3. Walaupun banyak kekosongan pengurus inti tetapi Ishak dinilai mampu menjaga roh kehidupan organisasi di masa-masa krisis kepengurusan tersebut.

Ketua terpilih Ishak Charles U. Mimira yang dihubungi media mengatakan merasa kaget dirinya masih diinginkan oleh rekan-rekannya di GMKI. Sebagai organisasi kader, yang harus selalu menyiapkan regenerasi maka harapannya  adalah pada forum Konfercab kemarin,  kepengurusan GMkI Tambolaka masa bakti  2019-2020 bisa dilanjutkan oleh orang lain.

 “Namun Tuhan menghendaki lain, forum Konfercab harus meminta saya untuk melanjutkan kepengurusan ini, dengan air mata para perserta konfercab mengharapkan saya kembali,  mengingat harapan anggota dan Senior menjadi beban moral tersendri bagi saya untuk lebih serius lagi dalam memimpin GMKI ini kearah yang lebih baik” ungkapnya.

Lebih jauh Ishak mengatakan belajar dari pengalaman 2 tahun sebelumnya, maka memang perlu adanya  upaya-upaya  perbaikan di tingkat internal, untuk mempersiapan kader lebih baik lagi, untuk mengurus GMki cabang Tambolaka.

Belajar dari pengalam dua tahun memimpin GMKI cabang Tambolaka, memang bukanlah  hal yang mudah, tantangan-tantangan  baik dari internal maupun  ekstenal,  selalu menjadi bagian yang terus mewarnai perjalanan  organisasi.  Tetapi kami  menyadari itulah yang menjadikan kami kuat dan sampai pada puncak masa bakti.

Baca Juga :   50 KASUS KEKERASAN TERHADAP ANAK DARI JANUARI SAMPAI MEI 2019

Dan rencana strategis yang akan dilakukan kedepannya, kami akan berusaha membangun kerjasama dengan semua pihak, yang searah  dalam mencapai kemajuan bersama, dan dalam posisi GMKI sebagai mitra kritis Pemerintah, GMKI  juga akan memberikan pemikiran-pemikiran  kritis, dan akan mendukung  dan mengawal setiap program dan kebijakan pemerintah yang Pro Rakyat, dan sebaliknya akan mengkritisi setiap kebijakan yang tidak efektif dan melenceng dari nilai-nilai keadilan.

“Namun yang terpenting secara internal adalah  kesiapan dan kemampuan kader akan terus diasah sehingga mereka mampu memahami dan menyikapi setiap persoalan yang muncul baik di internal maupun eksternal. Rencana kedepan,  akan terus dibangun konsilidasi baik antar OKP, LSM maupun Pemerintah dan juga pihak-pihak  lain yang memiliki kesepahaman dalam setiap persoalan menuju kebaikan bersama, dan GMKI akan trus memposisikn diri dalam memberikan nilai tawar yang lebih diperhitungkan lagi khusus di SBD

Dalam kesempatan yang sama juga dihasilkan BPK GMKI Tambolaka yang dipilih dari senior-senior yaitu Lodowaik L. Raya, Yonathan B. Agu Ate dan Octavianus Dapa Talu. Dengan terpilihnya kepengurusan BPC GMKI Tambolaka yang baru ini, tinggal menunggu SK dari GMKI Pusat dan direncanakan dalam bulan Oktober ini juga dilakukan pelantikan kepengurusan baru.

Hubert Marpaung Sekretaris Fungsi Ekonomi Kreatif (Sekfung Ekraf) Pengurus Pusat GMKI dalam sambutannya sebelum menutup pelaksanaan konferenci cabang ke III GMKI Tambolaka mengatakan dengan terpilihnya kepengurusan yang baru ini agar GMKI Cabang Tambolaka semakin solid dan mampu menalar akar-akar persoalan dilingkkungannya dan mampu menjadi solusi sebagai bagian dari proses pembelajaran dan sekaligus bentuk pertanggung jawaban dalam mengemban visi misi organisasi.

Lebih lanjut Hubert Marpaung menilai  proses dan dinamika Konfercab berjalan sangat baik, terlihat dari antusias para angota dalam setiap persidangan, dengan dimintanya kembali bung Ishak menjadi ketua cabang saya melihat potensi besar kader muda GMKI Tambolaka ingin lebih banyak belajar dan menimbah ilmu dan pengalaman dari senior.

Baca Juga :   INDAHNYA KEBERSAMAAN DALAM TIBA TENDA

Kader  GMKI Tambolaka kedepan dapat melatih dan membentuk kader-kader dan pemuda yang berkompeten memajukan kabupaten SBD  baik dari segi kepemimpinan, wirausaha ekonomi kreatif dan lain sebagainya

“Kehadiran GMKI Tambolaka agar tidak sia-sia tetapi dapat memberi dampak positif bagi kabupaten SBD, Sumba Barat dan Sumba Tengah. Saya melihat potensi itu ada pada kader GMKI” ujarnya mengapresiasi proses perjalanan Konfercab III GMKI Tambolaka.****** (Octa),-