Kapolres Sumba Barat Bagikan Bantuan Kepada 11 KK Terdampak Covid-19

by -148 views

Waikabubak-SJ……. Membantu sesama, khususnya masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 terus dilakukan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. bersama seluruh jajaran. Sekaligus mengisi ibadah di bulan Ramadhan yang penuh keberkahan, Kapolres mengajak jajarannya untuk mengeluarkan sedikit harta yang dimiliki guna membantu mereka yang membutuhkan.

Ya, hari ini jadwal giat sosial Kapolres dengan membagikan bantuan sembako dan sedikit uang kepada keluarga kurang mampu, khususnya yang terdampak pandemi Covid-19 cukup padat. Bergeser dari lokasi yang berbeda, hari ini Kapolres juga berkesempatan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Desa Kodaka, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat, Kamis (21/05/2020).

Tak sendiri, pada giat pembagian bantuan sosial di desa Kodaka Kapolres ditemani oleh para Pejuang Subuh Kabupaten Sumba Barat, yang juga telah mendata nama-nama kepala keluarga yang membutuhkan dan berhak menerima bantuan. Dari data yang diperoleh oleh para pejuang Subuh, didapat 11 nama kepala keluarga yang dinilai sangat membutuhkan di situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Menerima paket bantuan berupa beras sebanyak 5 kilogram dan sedikit uang sebesar Rp. 100.000,00 per kepala keluarga, masyarakat sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Sumba Barat yang telah peduli dan perhatian terhadap masyarakatnya.

Mengakhiri giat bagi-bagi bantuan bersama para Pejuang Subuh, AKBP Khairul  juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dalam menyikapi wabah Virus Corona atau Covid-19 sehingga tidak sampai terinfeksi.Biasakan mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir serta tetap di rumah saja apabila tidak ada keperluan yang sangat mendesak, cukup menjauhkan kita penyebaran virus ini”ungkap Khairul. **** (YB),-