POLRES SUMBA TIMUR BERSAMA GMNI WAINGAPU KAWAL MALAM TAKBIRAN DI KOTA WAINGAPU

Waingapu-SJ…………….. Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Waingapu turut mengambil bagian dalam proses pengamanan malam Takbiran bersama Polisi Resort (Polres) Sumba Timur, Selasa, 04/06/2019 di kota Waingapu Kabupaten Sumba Timur.

Kapolres Sumba Timur, AKBP Victor M. T. Silalahi, SH. MH (tengah) bersama ketua GMNI Waingapu Jumlitan Saulus Windi (kanan) saat persiapan pengamanan malam takbiran

Jumlitan Saulus Windi selaku ketua GMNI Waingapu ketika diwawancarai mengatakan menjadi bagian dari tugas anak muda untuk memastikan setiap proses yang dijalankan oleh umat beragama berjalan dengan lancar dan aman. Maka GMNI Waingapu juga menjadi bagian dari pemuda sehingga menjadi keharusan menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

“Menjadi bagian dari tugas anak muda untuk memastikan setiap proses yang dijalankan oleh umat beragama berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Dan juga GMNI Waingapu menjadi bagian dari pemuda sehingga menjadi keharusan menciptakan suasana yang aman dan kondusif” ungkap ketua GMNI Waingapu.

Jumlitan menjelaskan, keterlibatan GMNI Waingapu merupakan inisiatif organisasi GMNI Waingapu, sebetulnya banyak anggota yang terlibat tetapi karena momentum liburan sehingga hanya 18 orang anggota yang terlibat dalam penjagaan.

Ia berharap agar proses tersebut dalam berjalan dengan lancar, aman dan tertib tanpa ada kendala dan banyak lagi anak muda yang terlibat.

“Kami berharap agar proses tersebut berjalan dengan lancar, aman dan tertip tanpa ada kendala apapun. Kamu juga berharap agar banyak lagi anak muda atau organisasi kepemudaan yang terlibat ketika ada kegiatan berbasis keagamaan. Sehingga dapat tercipta kerukunan dan suasana yang kondusif” harap Jumlitan.

Kapolres Sumba Timur, AKBP Victor M. T. Silalahi, SH. MH dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan mengatakan bahwa dirinya sudah yang ketiga membuka kegiatan pawai akbar dan dalam pelaksanaan tidak ada kendala yang muncul.

Baca Juga :   JENAZAH ALMARHUM PMI ASAL KODI UTARA AKHIRNYA TIBA DI SBD

“Ini sudah yang ketiga saya membuka pawai akbar di Waingapu, selama ini pawai akbar selalu berjalan kondusif tanpa ada sesuatu yang muncul. Ini semua karena berkat dari semua pihak baik dari Ulama, Tokah agama dan Tokoh masyarakat untuk memeriahkan pawai akbar di kabupaten Sumba Timur khususnya di kota Waingapu” jelasnya.

Dirinya menyampikan bahwa Polres Sumba Timur menjamin proses pawai akbar tersebut dan mengapresiasi keterlibatan GMNI Waingapu dalam PAM tersebut serta menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mambantu dalam proses pengamanan tersebut. Dirinya juga berharap agar proses tersebut dijaga agar dapat bermanfaat untuk kedepannya. (Team-SJ),-AKBP Victor M. T. Silalahi, SH. MHJumlitan Saulus Windi