Polres SBD Gelar Vaksinasi dan Baksos di Tambolaka

Tambolaka-SJ………….. Polres Sumba Barat Daya (SBD) gelar vaksinasi dan bakti sosial (Baksos) di Paroki St. Arnoldus Janssen, Desa Payola Umbu Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten SBD Nusa Tenggara Timur, Sabtu (6/11/21).

Kapolres SBD, AKBP Sigit Harimbawan menyaksikan langsung pelaksanaan vaksinasi di Tambolaka

Bekerja sama dengan Satgas COVID/SBD dan TNI, terus dilakukan berbagai upaya untuk mendukung percepatan vaksinasi. Sebagai mitra dengan Pemerintah SBD, Polres SBD terus memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas, Pos vaksinasi, dan rumah sakit.

Tim Tenaga Kesehatan yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi ini, selain tim Satgas COVID/SBD, juga dibantu oleh tenaga kesehatan dari  Puskesmas Radamata dan Puskesmas Watu Kawula.

Kepada awak media Kapolres SBD, AKBP Sigit Harimbawan, SH, S.I.K, MH., mengatakan hal ini dilakukan demi dan untuk kesehatan masyarakat. Capaian target vaksinasi Dosis I dan Dosis II di SBD, telah menyentuh 37 persen.

Demi mencapai target PPKM Level 2, Kapolres SBD mengajak masyarakat untuk tetap antusias mengikuti vaksinasi di Puskesmas terdekat maupun vaksin keliling yang dilakukan oleh Satgas COVID-19 SBD.

“Vaksinasi massal ini merupakan kegiatan perimbangan dalam rangka kunjungan Kapolri dan Panglima TNI, untuk memantau pelaksanaan Vaksinasi di Polda NTT. Kegiatan ini juga merupakan program nasional untuk mendukung percepatan vaksinasi COVID-19 di Indonesia” ungkap Sigit pada awak media.

Lebih lanjut Sigit Harimbawan menjelaskan Vaksinasi yang sementara dilakukan akan menyasar warga usia 18 tahun ke atas, dengan kuota 600 peserta. Menurutnya, inisiatif masyarakat sangat tinggi. Hal itu ditandai dengan terisinya tenda yang disediakan. Bahkan ada masyarakat yang tidak mendapat tempat duduk. Ini menunjukkan bahwa warga sudah sadar akan pentingnya vaksinasi tersebut.

“Kita sudah menyiapkan semua sarana prasarana untuk peserta vaksinasi, mulai dari tempat parkir, tenda-tenda untuk antrian, dan ruang tunggu sembari menunggu antrian untuk para peserta vaksinasi,” jelasnya.

Kapolres SBD, AKBP Sigit Harimbawan (kedua dari kiri berdiri) bincang-bincang dengan Kasdim 1629/SBD, Mayor Czi Sunoko

Selain pelaksanaan vaksinasi yang diikuti oleh ratusan masyarakat dari tingkat pelajar hingga masyarakat umum juga dilakukan kegiatan pembagian bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu dalam rangka kegiatan Baksos pada siang hari sekitar pukul 12.00 wita.

Baca Juga :   Fakta Menarik Australia vs Denmark: Keefektifan Socceroos dan Keluesan Tim Dinamit

Pemberian sembako tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres SBD, AKBP Sigit Harimbawan, didampingi oleh seluruh PJU Polres SBD. Pemberian bantuan sembako tersebut berupa beras 10 kg untuk 150 warga  masyarakat yang kurang mampu.

Ditempat terpisah, Pastor Paroki St. Arnoldus Janssen P. Ferdinandus Ganti, SVD mengucapkan terimakasih kepada Polres SBD yang mendukung kegiatan vaksinasi dan juga adanya kegiatan baksos bagi warga masyarakat kurang mampu.

“Terima kasih atas pelayanan vaksinasi ini, semoga bisa mencegah angka mengurangi angka penularan COVID-19” katanya.

Dipantau oleh media ini, kegiatan vaksinasi dan baksos ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak, antusiasme warga sangat banyak dan diharapkan angka penularan COVID-19 semakin ditekan sehingga mencapai target yang telah ditentukan oleh Pemerintah Pusat.

Turut hadir dalam kegiatan gerai vaksinasi dan baksos TNI-Polri, Wakil Bupati SBD, Marthen Christian Taka, S.IP., Wakil Ketua I DPRD SBD, H. Syamsi P. Golo, ST., Kasdim 1629/SBD, Mayor Czi Sunoko, Ketua Pelaksana Posko COVID/SBD, Jenga Mathias, A.Md.Kep., *** (Octa/002-21),-