PIMPIN APEL KERJA, WAKIL BUPATI DANIEL LAKUKAN SIDAK DAN TEKANKAN KEDISIPLINAN

Waibakul-SJ……….. Wakil Bupati Sumba Tengah, Ir. Daniel Landa melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada Apel Kerja Rabu (2/2/2022) bertempat di lapangan upacara Kantor Bupati Sumba Tengah yang dihadiri para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan Perangkat Daerah, ASN, Staf dan Tenaga Kontrak.

Sidak dilakukan untuk mengecek dan mengetahui secara pasti tingkat kehadiran ASN dalam apel kerja tersebut.

“Saya lalukan sidak ke tiap barisan untuk mengecek ulang dan mengetahui secara pasti kehadiran masing-masing ASN apakah sudah sesuai sebagaimana yang dilaporkan atau tidak”, ucap Wakil Bupati Daniel.

Diketahui dalam pelaksanaan sidak didapati ada perangkat daerah yang tingkat kehadiran ASN berbeda saat pelaporan absensi.

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Daniel menegaskan agar pelaporan kehadiran disesuaikan dengan jumlah ASN yang hadir mengikuti apel kerja.

“Saya tegaskan agar pada saat apel berikutnya kehadiran ASN dilaporkan berdasarkan yang ada dan ikut apel dilapangan, bukan karena atas dasar pertimbangan lain serta yang melapor harus tegas dan bertanggung jawab” pintanya.

Tidak lupa, orang nomor dua di Kabupaten Sumba Tengah itu mengingatkan agar perjanjian kinerja yang telah ditandatangani harus dilaksanakan dan  diimplementasikan guna memenuhi target kinerja yang direncanakan.

“Kita sudah menandatangani perjanjian kinerja tahun 2022 secara berjenjang, mulai dari Pimpinan hingga Staf. Itu berarti kita siap dan sanggup mengimplementasikan semua hal dalam perjanjian kinerja tersebut termasuk soal kedisiplinan, karena  disiplin adalah kunci dalam mengawali segala aktivitas” pungkasnya. *** (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Sumba Tengah).

Baca Juga :   IRENE BANGGA DAN SENANG USAI YUDISIUM