PERINGATI HUT KE-76, TNI AU GELAR VAKSINASI COVID-19 DI TAMBOLAKA

Tambolaka-SJ………… Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun  TNI AU ke-76, TNI  melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk pelajar dan masyarakat umum baik Tahap I, II & Boster (III), dan pembagian paket sembako bagi warga masyarakat kurang mampu, di SDK Kererobbo Desa Weelonda, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Selasa (20/4/22).

Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan S.I.M Hum M.Ham., (tengah) saat memberikan sembako pada warga masyarakat Tambolaka

Hadir dalam kegiatan vaksinasi COVID-19 tersebut Danlanud El Tari Kupang, Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan S.I.M Hum M.Ham., Dandim 1629/SBD,  Letkol Inf. Alfat Denny Andrian, Camat Kota Tambolaka,  Agustinus Thedens, Kepala Puskesmas Watu Kawula,  Paulina Lelo, SKM., Kepala Desa Weelonda,  Anisius Nono, Kepala sekolah SDK Kererobbo,  Leti Dinga, para guru SDK Kererobbo, pelajar dan masyarakat.

Tim vaksinasi yang terlibat yaitu Tim Vaksinasi TNI-AU El Tari Kupang dan Tim Vaksinasi Puskesmas Watu Kawula. Sedangkan jumlah pelajar dan masyarakat umum yang mendapat pelayanan vaksinasi sebanyak 289 orang dengan rincian Sinovac = 208 orang (dosis I = 57 orang, dosis II = 151 orang dan dosis III = tidak ada).

Untuk vaksin jenis Covovax  41 orang yang mendapat pelayanan yang terdiri atas dosis I  = 12 orang, dosis II = 29 orang  dan boster tidak ada. Sedangkan vaksin jenis Pfizer sebanyak 40 orang yang terdiri atas dosis I  = 4 orang, dosis II = 7 orang dan dosis III (Boster)  = 29 orang.

Dipantau oleh media ini kegiatan vaksinasi yang merupakan bantuan dari TNI AU tersebut selesai pada siang hari pukul 13.30 Wita berjalan aman dan lancar. Selain memberi pelayanan vaksinasi, TNI AU juga memberikan sembako bagi masyarakat kurang mampu sebanyak 25 paket sembako.

Baca Juga :   BMKG Gelar Sekolah Lapang Gempa Bumi Tahun 2021

Danlanud El Tari Kupang, Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan S.I.M Hum M.Ham., mengatakan TNI AU akan selalu mendukung kegiatan pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten SBD.

Sementara itu  camat Kota Tambolaka, Agustinus Thedens kepada media ini menyampaikan terima kasih atas perhatian TNI AU yang turut serta membantu warganya untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi.

“Kami ucapkan terima kasih atas perhatian dari TNI AU, sehingga warga kami di kecamatan Kota Tambolaka kembali lagi mendapat vaksinasi, semoga dengan perayaan HUT ke-76 ini, TNI AU semakin jaya ke depan dan bravo untuk TNI manunggal rakyat, juga terlibat dalam upaya pencegahan COVID-19 di SBD” ungkapnya.  *** (Octa/002-22),-