PERANGKAT DESA TENA TEKE DILANTIK

Manola-SJ……….. Bertempat di kantor Desa Tena Teke Kecamatan Wewewa Selatan Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Nusa Tenggara Timur, Kamis (28/1/22) diselenggarakan acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa periode 2022 – 2023.

Hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut Camat Wewewa Selatan, Gerson Dua Ate, S.SI., Kapolsek Wewewa Selatan, Ipda  Ketut Budi Astrawan  Danramil 1629/01 Loura, Kapten Inf. Junaidin, S.Sos.,  Kepala Desa Tena Teke, Carles Samuel Natan, Ketua BPD,N Paulus Ngongo Bora, Rohaniawan  Pater Roby, Pendamping Desa Tena Teke, Tokoh masyarakat, Tokoh adat, Tokoh pemuda dan masyarakat desa Tena Teke.

Acara yang didahului dengan pembacaan Surat Keputusan Kepala Desa tentang pangangkatan dan pemberhentian Aparat Desa Tena Teke, Pengambilan sumpah oleh Kades Tena Teke dan Penanda tanganan surat keputusan oleh perangkat Desa yang diangkat serta penyerahan surat keputusan oleh Kepala Desa Tena Teke kepada para perangkat desa yang diangkat.

Dalam sambutannya Kepala Desa Tena Teke, Carles S. Natan menekankan kepada para Perangkat Desa tentang tugas dan tanggung jawab pelayanan kepada masyarakat dan Negara.

“Tanamkan loyalitas yang baik untuk kepentingan tugas dan tanggung jawab dan para perangkat desa harus punya perencanaan yang matang dalam membangun Desa Tena Teke untuk maju” ungkap Carles.

Carles menegaskan para kepala desa tidak boleh saling kritik atau saling menjatuhkan,  akan tetapi harus saling bahu membahu untuk membangun Desa Tena Teke.

“Lakukan pelayanan yang baik dalam melayani kepentingan masyarakat dan tunjukkan loyalitas pengabdianmu untuk bangsa dan Negara” tegas kepala desa Tena Teke 2 periode ini yang baru dilantik oleh Bupati SBD, 10 Januari 2022 yang lalu.

Dalam sambutannya Camat Weweewa Selatan, Gerson Dua Ate, S.SI., mengatakan agar kepala desa beserta para aparat desa yang terlantik ikut melaksanakan surat edaran camat. Kepala Desa agar merapikan aparat desanya guna membangun desa Tena Teke.

Baca Juga :   PERANGKAT DESA SEGEL KANTOR DESA WAIPADDI

Dirinya juga minta agar segera melaksanakan Musrenbang Desa dan semua kegiatan desa dimasukan dalam group  Desa Tena Teke.

“Mari kita takut tuhan dalam bekerja, karena Pemerintah adalah wakil Tuhan di dunia, sehingga segala sesuatu yang kita kerjakan harus sesuai perintah adan ajaran Tuhan” ungkap camat Wewewa Selatan.

Sementara itu Danramil 1629-01/Laratama dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para perangkat desa yang terlantik. Dirinya memperkenalkan diri sebagai Danramil 1629-01/Laratama yang baru bertugas beberapa bulan belakangan ini.

Danramil 1629-01/Laratama, Kapten Inf. Junaidin, S.Sos.,  menghimbau kepada para perangkat Desa untuk selalu aktif dalam melayani masyarakat dan membantu Kepala Desa dalam melaksanakan tugas untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Mari kita bersama-sama tetap menjaga stabilitas keamanan di wilayah Desa Tena Teke dan bekerjasama dengan Babinsa dan Babinkamtibmas” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Wewewa Selatan, Ipda  Ketut Budi Astrawan yang memberi ucapan selamat kepada para perangkat desa terlantik.

Ketut Budiarsa menghimbau pemerintah dan masyarakat desa Tena Teke untuk tetap mematuhi protokol kesehatan khususnya desa Tena Teke, karena virus Corona belum juga lenyap dari muka bumi ini.

“Kita juga mengharapkan agar pemerintah beserta seluruh aparat desa Tena Teke mampu memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat demi mewujudkan Desa Tena Teke yang lebih sejahtera lagi” ujar Kapolsek Wewewa Selatan.

Dipantau oleh media ini kegiatan pelantikan yang digelar dari pagi hari selesai pada pukul 12.00 Wita dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan damai. *** (Liputan: Muel/008-22),-