Penjabat Kepala Desa Mareda Kalada Lantik Aparat Baru

Penjabat Kepala Desa Mareda Kalada Agustinus Bora Tulli, SE (kiri) melantik 11 orang aparat desa yang baru

Wewewa-SJ…….. 11 orang aparat desa Mareda Kalada Kecamatan Wewewa Timur dilantik oleh Penjabat Kepala Desa Agustinus Bora Tulli, SE Senin (02-03-2020) yang dihadiri dan disaksikan oleh Camat Wewewa Timur Thimotius B. Lero, SE, Polsek Wewewa Timur yang diwakili oleh Briptu Roberto Kornelis Tualaka, Babinsa Kecamatan  Wewewa Timur Serda Alfons M.N, Pdt. Benyamin Kondi, S.Th, Pendaming Desa Kecamatan Wewewa Timur Yohanes Bani Bili, S.Pi dan Magdalena Bulu. S.Pd, Serta BPD, LPM, RW, RT Desa Mareda Kalada serta Tokoh  Masyarakat yang Hadir.

Dalam sambutannya penjabat kepala desa Mareda Kalada Agustinus Bora Tulli, SE, mengaharapkan  dukungan serta semangat kerjasama dari aparat yang baru dilantik untuk sama-sama membangun desa lebih baik lagi.

“Saya berharap buat saudara-saudari yang dilantik hari ini saling bekerjasama untuk membangun desa Mereda Kalada lebih baik lagi kedepannya, sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama dapat terwujud” ungkapnya.

Camat Wewewa Timur Thimotius B. Lero, SE (kiri) menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan aparat desa Mareda Kalada

Babinsa Kecamatan Wewewa Timur Serda Alfon M.N dalam sambutannya juga mengharapkan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan di Desa serta turut serta dalam mengawasi penggunaan dana desa agar tepat sasaran.

“Masyarakat  juga harus ikut mengawasi penggunaan Dana Desa sehingga benar-benar bermaanfaat untuk kemajuan Desa” tuturnya.

Camat Wewewa Timur Thimotius B.Lero, SE dalam arahannya menyampaikan dan menekankan kepada Pemerintah Desa, agar kantor desa dihidupkan dan bisa ada aktifitas setiap hari  kerja, sehingga urusan adminstrasi bisa di laksanakan di kantor desa.

“Kedepannya dengan aparat yang baru dan semangat baru, harus diusahakan agar kantor desa ini harus hidup, dan harus ada aparatnya setiap hari, sehingga kalau ada masyarakat  yang mau urus SKTM atau lain-lain bisa dilakukan di kantor desa, dan kami juga kalau mau mampir di desa, supaya tidak ragu ada orang atau tidak” harapnya.

Baca Juga :   BABINSA DAMPINGI KADES MELAKSANAKAN PEMUNGUTAN PBB

Adapun aparat baru baru Desa Mareda Kalada yang dilantik sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Desa Nomor: 01/SK/MK/WT/SBD/III/2020 adalah Marthen Ngindi Ate (Sekretaris Desa), Arnolus Umbu Pati (Kaur Keuangan), Debastian Lede Busa ( Kaur Administrasi), Soleman Dedo Ngara (Kaur Umum), Thomas Bili Rambi (Kepala Seksi Pemerintahan), Yakub Denga Bulu (Kepala Seksi Kesra),  Yohanis Pare ( Seksi Pelayanan), Martinus Lede Tanggu (Kadus 1) Meriana Nida Kallu (Kadus 2),  Alex Dunga Malo (Kadus 3), Dora Mesi (Kadus 4).

Pantauan media pelaksanaan pelantikan aparat desa ini berjalan lancar, aman dan tertib serta dilanjutkan dengan ramah tamah bersama usai pelantikan. Masyarakat berharap dengan adanya aparat desa yang baru ini dapat menjadi semangat baru dan motivasi baru didalam membangun desa Mareda Kalada.****

Liputan: Ishak Charles,-

Leave a Reply

Your email address will not be published.