Pengurus Pusat IKAWINA Masa Bakti 2022-2026 Dikukuhkan

Suarajarmas.com, WaingapuMenindaklanjuti hasil Kongres II Tahun 2022, Ikatan Alumni Wira Wacana Sumba (Ikawina Sumba) menggelar Pengukuhan dan Serah Terima Tugas Pengurus Pusat Ikawina Sumba pada hari Sabtu (14/1/2023)  di Lokasi Wisata Sweembak, Kelurahan Matawai, Kecamatan Kota Waingapu Sumba Timur.

Ikawina Sumba merupakan  organisasi ikatan alumni yang merupakan wadah membangun solidaritas dan sinergitas bagi para alumnus Unkriswina Sumba (termasuk alumni STIE Kriswina Sumba sebagai embrio Unkriswina Sumba.

Secara organisantoris para alumnus Unkriswina Sumba telah mewadahi diri dalam bentuk organisasi ikatan alumni yang digagas dan didirikan oleh para alumnus melalui Kongres I Tahun 2018. Masa Bakti kepengurusan pertama yaitu Pengurus Persatuan Ikawina Sumba Masa Bakti. 2018-2022 yang dinahkodai oleh Rinhard Herman Radjah, S.E. Selaku Ketua Umum dan Yonathan Talundima, S.E. Selaku Sekum Pengurus Persatuan Ikawina Sumba Masa Bakti 2018-2022 telah dinyatakan Demisioner pada saat pelaksanaan Kongres II Tahun 2022.

Hasil Kongres II Ikawina Sumba Tahun 2022 telah menetapkan Rinhard Herman Radjah, SE,  selaku Ketua Umum dan Lukas Taramata, S E,  selaku Sekum Pengurus Persatuan Ikawina Sumba Masa Bakti. 2022-2026, sekaligus ditetapkan sebagai ketua dan sekretaris formatur sebagai mandataris Kongres untuk melengkapi komposisi dan personalia Pengurus Persatuan Ikawina Sumba Masa Bakti. 2022-2026.

Hasil kerja formatur telah menetapkan 19 Personalia Pengurus Pusat Ikawina Sumba Masa Bakti. 2022-2026 yang selanjutnya telah dikukuhkan oleh Rektor Universitas Kristen Wira Wacana Sumba, Dr. Maklon F. Kila, S.E.,M.Si didampingi Rohaniwan Kristen Pdt. Herlina Ratu Kenya, MAPT (Pdt GKS Jemaat Waingapu).

Acara pengukuhan diawali dengan Ibadah Syukur oleh Pdt. Herlina Ratu Kenya, MAPT. Pengukuhan pengurus dilakukan oleh Rektor Unkriswina Sumba dan berlangsung secara lancar dan baik.

Baca Juga :   Penegakan Hukum Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan Akan Diberlakukan di SBD

Turut hadir dalam acara tersebut adalah pengurus demisoner, pengurus terpilih, BPK PP Ikawina Sumba, Badan Penasehat dan dari pihak almamater yaitu Pembantu Rektor III Dr. Adrianus K. Hudang, S.E.,M.Si, Kabag Promosi dan Alumni Yanto Umbu Laiya, S.E., Kabag Kemahasiswaan Yonathan Talundima, S.E. sekaligus hadir mewakili Pengurus Demisioner untuk melakukan serah terima tugas kepengurusan kepada pengurus yang baru dikukuhkan.

Sekrataris Umum (Sekkum) Ikawina,  Lukas tara mata, SE.,  menegaskan Pasca acara pengukuhan dan serah terima jabatan kepengurusan ini dan dilanjutkan Sidang Pleno 1 Pengurus Pusat Ikawina Sumba Masa Bakti. 2022-2026, dari hasil sidang pleno menyepakati adanya 8 program kerja yang diterjemahkan ke dalam 13 kegiatan yang akan menjadi program kerja pengurus selama masa kepengurusan berlangsung.

“Tugas dan tanggung jawab ini yang dilimpahkan kepeda kami sebagai tanda Penghormatan yang harus di jaga nilai dan peradaban untuk mengibarkan panji intelektualitas yang bermutu bagi setiap kader Ikawina yang siap bertempur membawa nilai pengabdian berpedoman penuh pada nilai kristiani sebagai pendekar Firman” tandas Taramata. *** (Dennis/2023).-