Pembentukan Forum Komunikasi Pembangunan Kepariwisataan

by -70 views

Tambolaka-SJ,…. Dinas Pariwisata kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) pada Selasa, 8 Agustus 2017 menyelenggarakan Fasilitas Pembentukan Forum Komunikasi Pembangunan Kepariwisataan. 

Wakil Bupati SBD (kanan) Drs. Ndara Tanggu Kaha dan Kadis Pariwisata Christofel Horo
Wakil Bupati SBD (kanan) Drs. Ndara Tanggu Kaha dan Kadis Pariwisata Christofel Horo (kiri)

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Drs. Ndara Tanggu Kaha didampingi Kadis Pariwisata Christofel Horo, SE disaksikan oleh Danramil 02 Laura, Kapten Mulyono, Lauren Bruggemans, Eksekutif Direktur Sumba Hotel School, ketua Yayasan  Sumba Hospitaliry, Redempta Bato dan seluruh perserta yang Hadir. 

Danramil 02 Loura, Kapten Mulyono saat memberikan saran
Danramil 02 Loura, Kapten Mulyono saat memberikan saran

Ketua Penitia, Matri Mitra Sari Cony Bili, SS dalam Laporan panitianya mengatakan tujuan Kegiatan ini adalah untuk membangun jejaring informasi, Kegiatan, pengetahuan dan Pengembangan patiwisata berbasis yang berprinsip pada pariwisata yang berkelanjutan, mengumpulkan kelompok-kelompok minat kontribusi pada pariwisata serta mengajak seluruh stake holder dan masyarakat untuk mengembangkan pariwisata diwilayahnya masing-masing. 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Ndara Tanggu menyampaikan SBD memiliki Potensi obyek pariwisata sangat Kaya dan potensial.
“Semua Potensi ini merupakan destinasi wisata yang eksotis, elok dan mempesona. Potensi keindahan alam juga dipadu oleh keberagaman Dan keindahan budaya melalui pranata-pranata budaya serta kearifan lokal di masing-masing destinasi” ungkapnya.
Lebih Lanjut Ndara Tanggu menegaskan Potensi wisata yang ada tersebut antara lain Pantai Mananga Aba, Pantai Kita, Waikelo, Kawona, Oro, Ratenggaro, Wainyapu, Watu Malando, Dan Masih banyak lagi.
Wakil Bupati Ndara Tanggu berharap bidang pariwisata dapat menjadi tonggak penopang pendapatan asli daerah di SBD.
“Kami harapkan Forum yang akan dibentuk ini dapat menjadi perpanjangan tangan Pemda untuk mensosialisasikan tentang sadar wisata kepada masyarakat SBD” tuturnya.
Lebih lanjut Ndara Tanggu mengatakan agar Forum ini dapat memberikan dampak strategis dalam upaya terus menggairahkan dan memajukan dunia usaha termasuk pariwisata, melestarikan Nilai seni dan budaya hingga memberikan implikasi yang positif terhadap pertumbuhan ekonomi daerah serta berdampak signifikan Bagi peningkatan kesejahteraan bumi Loda Wee Maringi Pada Wee Malala.
Pantauan media Kegiatan ini mendapat respon yang sangat bagus dari Peserta yang Hadir, Hal iniDibuktikan dengan Adanya diskusi yang hangat antara Peserta dengan wakil bupati dan Kadis Pariwisata.
Dalam diskusi tersebut Peserta menunjukan adanya dukungan yang positif untuk perkembangan pariwisata SBD. Masukan buat pemda dalam Hal ini Dinas Pariwisata, untuk meperhatikan kemananan Dan kenyamanan wisatawan yang Berkunjung ke SBD. Hal lain seperti yang disampaikan oleh Fransiska Lali Manajer Hotel Oro, agar pemda menetapkan biaya transport dari bandara sehingga tidak memberatkan bagi para wisatawan tersebut. 

Peserta acara yang hadir dalam acara pembentukan forum
Peserta acara yang hadir dalam acara pembentukan forum

Hingga berita inI diturunkan Kegiatan Masih berlanjut untuk membentuk Forum melalui kesepakatan bersama dari semua Peserta yang hadir melalui sharing Dan diskusi. (OC$),-