Pelantikan Pengurus DPC Partai Gerindra Kab. SBD

Pelantikan Pengurus DPC Partai Gerindra Kab. SBD

Bertempat di aula  Hotel Sinar Tambolaka, Rabu, 19 Juli 2017 kepengurusan DPC Partai Gerindra Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) dilantik secara resmi oleh ketua DPD Partai Gerindra Ir. Esthon L. Foenay, M.Si.

Kepengurusan Partai Gerindra yang Baru dinahkodai oleh Drs. Ndara Tanggu Kaha sebagai ketua Dan Antoneta Kura sebagai sekretaris yang Baru. Esthon Funai dalam sambutannya mendorong kepengurusan yang baru untuk kembali mengangkat nama besar Partai Gerindra, karena Partai ini di tingkat Nasional berada diurutan 3 besar.

Lebih lanjut Esthon menegaskan untuk membangun NTT sebaiknya dimulai dari desa. “di desa tempatnya Aset dan Potensi yang ada, di desa juga tempatnya masalah, di desa juga tempatnya orang miskin berada” ungkapnya.

Menghadapi suhu politik ditahun 2018 nanti, Esthon menghimbau agar Kita janganlah terpecah belah, karena Kita adalah saudara sebangsa dan setanah air.

“Janganlah Kita saling menyudutkan, menjelekan dan mengadu domba melalui media sosial karena Kita adalah saudara” ungkapnya.

Ketua Partai Gerindra yang baru Drs. Ndara Tanggu Kaha, yang juga adalah wakil bupati SBD kepada media mengatakan akan segera melengkapi  kepengurusan partai hingga ke ranting-rantingnya.

Ketika ditanyakan pintu masuk untuk paket HATI yang akan berlaga pada Pilkada 2018 Ndara Tanggu (DT) mengatakan pendekatan dengan partai sudah ada, kita sedang mengadakan penjajakan sambil menunggu hasil survey, yang dipegang oleh partai-partai sekarang adalah hasil survey, apakah itu survey sendiri atau survey dari partai lain.

“jadi yang kami buat sekarang adalah kami kumpulin dulu penumpangnya, kalau penumpang sudah banyak baru kendaraaanya kami cari, sekitar Agustus sudah bisa dipastikan” ungkapnya.

Pogram yang menjadi unggulannya paket HATI adalah Pertanian.  DT menegaskan 85 % penduduk SBD adalah petani, berarti sektor pertanianlah yang mempunyai dampak yang cepat, dan kita tidak akan lari dari situ, karena sebelumnya bersama MDT bupati sekarang program mereka adalah Revolusi Pertanian, maka mereka bersepakat untuk kedepan sama-sama meneruskan Revolusi Pertanian tetapi dengan Plusnya berarti Revolusi Pertanian Plus.

Baca Juga :   KUMHAM PEDULI KUMHAM BERBAGI, LAPAS TERBUKA KELAS IIB WAIKABUBAK

“Kesepakatan kami siapapun yang menang tetap Revolusi Pertanian Plus. Kedepan kita punya Visi Misi sendiri-sendiri dengan MDT tetapi tetap melanjutkan Revolusi Pertanian” tuturnya.

Konsentrasi lainnya adalah pariwisata, memang disadari  80% dari pantai di SBD sudah terbeli putus, tetapi itu tidak akan menjadi kendala bagi pembangunan SBD nanti. HATI mempunyai rencana program yang jelas pembangunan pariwisata di SBD.

“Saya tidak lagi menyalahkan masyarakat atau menangisi tanah yang dijual itu,  tetapi yang akan kita buat adalah mendorong mereka (pengusaha) supaya segera membangun sesuai peruntukannya misalnya wisata (hotel dan restaurant). Yang kedua dengan menentukan  NJOPnya agar menyenangkan bagi para pengusaha tersebut, supaya anda tahu bahwa itu tidak akan memberatkan pengusaha, justru pengusaha akan senang, dengan NJOP naik maka nilai tanahnya akan tinggi, kalau meminjam uang di Bank itu jaminannya tinggi dan pemerintah daerah senang karena  pajaknya yang tinggi, pemilikan tanahnya juga jelas” ujar DT menjelaskan pada awak media yang hadir.

Pantauan media pelantikan pengurus partai ini dihadiri oleh seluruh kader partai, ketua-ketua partai lain, KPU dan masyarakat yang ikut menyaksikan pelaksanaan pelantikan kepengurusan Partai Gerindra yang baru. (OC/Mus).-