PATRIA Bertemu Dubes Rusia: Dialog Perdamaian dan Kerjasama Program

Jakarta-SJ……….Perkumpulan Alumni Margasiswa Republik Indonesia (PATRIA), organisasi resmi untuk alumni Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), mengadakan pertemuan terbatas dengan Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Georgievna Vorobieva, Selasa (29/6/2022).

Pertemuan yang berlangsung kurang lebih dua jam di kediaman Dubes Rusia ini dihadiri Ketua Umum Agustinus Tamo Mbapa, Sekertaris Jenderal Septyarini, Wakil Ketua Umum Maksimus Ramses Lalongkoe, Wakil Sekretaris Jenderal Urusan Hubungan Internasional Gabriel Goa dan relasi informal Para Duta Besar Alexander Effendie. 

Dalam pertemuan ini PATRIA mendorong upaya perdamaian antara Rusia dan Ukraina agar kedua negara ini bisa berdamai demi kebaikan rakyat kedua negara tersebut.

Selain dialog perdamaian, PATRIA juga mendorong beberapa upaya kerjasama dengan Rusia, seperti peluang beasiswa pendidikan S2 dan S3 bagi anggota PATRIA; dan kerjasama investasi, khususnya di bidang pertanian dan kelautan.

Rusia termasuk salah satu negara kuat dalam hal Science, Technology, Engineering, dan Mathematics (STEM). Biaya pendidikan di Rusia lebih terjangkau dengan kualitas sama tinggi. Peluang beasiswa pun sangat banyak dari pemerintah maupun swasta.

Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Georgievna Vorobieva, menyambut baik agenda kerjasama yang disampaikan PATRIA dan berharap ke depannya ada pertemuan-pertemuan lebih intens lagi agar memperkuat upaya kerjasama ini. *** (Red/001-22). –

 

Baca Juga :   GMKI Tambolaka “UT OMNES UNUM SINT”